24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    Klaim Unggul 58,9 Persen, PMK2 Umumkan Kemenangan

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com– Wasekjen bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Papua dan Papua Barat, Bernard Sagrim bersama perwakilan koalisi partai pendukung pasangan calon PMK2 dan calon bupati petahana, Pit Kasihiw melakukan jumpa pers mengumumkan kemenangan pada Pemilukada 2020 Teluk Bintuni.

    “Berdasar real count kita, sudah unggul 58,9 persen atau 21.345 suara. Hasil real ini kami langsung update dengan C1 pleno dari TPS. Jumlah suara sah 36.216 dan suara tidak sah 9.591 maka kami secara resmi mengatakan PMK2 menang, dan suara ini real,” ujar Bernard Sagrim, Rabu Malam (9/12/20), di distrik Menimeri.

    Baca juga:  Sekwan Teluk Bintuni Minta Renovasi Kantor DPRD Dipercepat

    “Ini adalah hasil real count dalam posisi 195 TPS dan sudah diyakinkan oleh ahli statistik, ini tidak akan berubah banyak, bisa naik 1 persen bisa juga turun 1 persen,” jelas Sagrim di hadapan massa pendukung dan relawannya.

    Meski sudah ada hasil positif real count ini, Sagrim mengimbau semua pendukung dan relawan untuk menjaga kotak suara sampai penetapan suara di KPU.

    Baca juga:  HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Teluk Bintuni Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketertiban Berlalu Lintas

    “Kalau tadi pagi kita jaga TPS, sekarang kita jaga kotak suara, kawal di kecamatan-kecamatan dan terutama jaga C1,” ujar Sagrim. Dia juga minta pendukungnya tetap menjaga marwah, terutama atas kedamaian dan waspadai provokasi.

    Sagrim menambahkan hasil real count ini harusnya sudah dirilis sejak sore, namun pertimbangan keamanan, akhirnya ditunda sampai tengah malam.

    “Faktor keamanan, stabilitas, kambtibnas menjadi pertimbangan dan juga dampak nya kepada kandidat kita PMK2, sehingga bersama koalisi dari teman-teman partai pastikan situasi sudah kondusif baru kita rilis dan umumkan,” terang Sagrim.

    Baca juga:  Penetapan Tersangka Dugaan Penggelembungan Anggaran Sewa Gedung Setwan Teluk Bintuni Tunggu Audit BPKP

    Mewakili kandidat, koalisi partai pengusung, relawan, tim kerja mulai dari TPS, kampung, distrik dan kabupaten, Sagrim menyampaikan terimah kasih yang sebesar-besarnya.
    Dia juga mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung semua proses pilkada mulai dari penjaringan pencalonan sampai penetapan KPU, terutama partisipasi semua masyarakat yang mendukung dalam proses pemilihan.

    “Kepada penyelengara KPU, Bawaslu dan pihak Keamanan TNI/POLRI, kami ucapkn terima kasih banyak,” tambah Sagrim. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Bendahara Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa Bintuni Dilapor Gelapkan Dana Hibah Rp794 Juta

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa Teluk Bintuni, Ganem Seknun melaporkan bendaharanya ke Polres...

    Sosialisasi Dimulai, Pansel DPRK Bintuni Harap LMA Selektif Pilih 3 Figur

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota DPRK Teluk Bintuni periode 2024-2029...

    Timsel Tetapkan Jadwal Seleksi Calon Anggota DPRK Bintuni, ini Tahapannya

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Panitia seleksi calon anggota DPRK Teluk Bintuni jalur otsus periode 2024-2029 resmi...