28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    Kembali Nakhodai Pengprov PBVSI Papua Barat, Rudi Timisela Tancap Gas Jaring Atlet

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com—Hasil musyawarah ke II Pengurus Provinsi (pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua Barat, menetapkan ketua terpilih Rudi Timisela. Rudi Timisela akan memimpin PBVSI Papua Barat masa bakti 2023-2027.

    Usai kembali mendapat kepercayaan, Rudi Timisela menyatakan, agenda utama adalah segera merampungkan susunan badan pengurus. Agar dapat dilantik secepatnya guna mempersiapkan cabang olahraga Voli Papua Barat menuju babak pra kualifikasi PON XXI.

    Baca juga:  Fakta Miris Tambang Emas Ilegal, MRPB Sebut Ada Prostitusi dan Narkoba

    Menuju pra PON XXI, Rudi Timisela menargetkan penjaringan atlet diupayakan melalui event maupun turnamen yang akan dilaksakanan, baik di tingkat Pengprov maupun Pengkab. Ia mengatakan, kepengurusan yang terbentuk diupayakan untuk dilantik oleh Ketua Umum PBVSI.

    “Pengprov PBVSI akan melakukan penjaringan atlet bola voli dan tentunya kita akan berkolaborasi dengan daerah melalui sejumlah event, seperti kejuaraan boleh voli atau Piala Noken yang akan dilaksanakan pada 24 Juni 2023 di Manokwari,” ujarnya.

    Baca juga:  Tim Jayapura Raih Prestasi Gemilang di Kejurda Voli Pantai Papua Barat

    Rudi Timisela mengaku, PBVSI Papua Barat sedang berfokus menyelenggarakan kegiatan volly for Life. Melalui event tersebut, ia menegaskan komitmen PBVSI yang akan memulai  pembinaan dari usia dini.

    “Kita akan kolaborasi dengan pemerintah dan dunia usaha, maka diharapkan peran dunia usaha yang berada untuk membantu pengembangan cabang olahraga voli,” ungkap Rudi Timisela.

    Baca juga:  Raih WTP, 3 Kabupaten di Papua Barat Dapat 'Teguran' BPK

    Mengingat anggaran di seluruh kabupaten maupun provinsi, sangat terbatas. Maka pengembangan cabang olahraga voli di Papua Barat mesti dibangun melalui kemandirian. Dalam rangka mencari dana untuk mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga di daerah. (LP3/Red)

    Latest articles

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya telah diverifikasi menjadi...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...