27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Kafilah Papua Barat Bertanding di MTQ 2022 Kalsel, Saleh Siknun Janji Perjuangkan Bonus

    Published on

    BANJARMASIN, Linkpapua.com – Kafilah Provinsi Papua Barat mengutus 52 peserta untuk bertanding di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

    MTQ tingkat nasional ini akan berlangsung 12-18 Oktober 2022 serta diikuti dan dihadiri perwakilan pemerintah daerah dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) se-Indonesia.

    Kafilah Papua Barat sendiri telah tiba di Banjarmasin sejak 3 Oktober 2022 lalu. Sebelum bertanding, kafilah bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah yang memberikan dukungan dengan datang langsung ke Banjarmasin.

    Baca juga:  Instruksi Pj Gubernur, Dinas PUPR PB Bantu Evakuasi Jenazah Korban Penyerangan di Moskona

    Berlangsung di salah satu hotel, mereka yang hadir di antaranya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Pemberdayaan SDM Pemprov Papua Barat, Muhamad Tawakal, Wakil Ketua II DPR Papua Barat, Saleh Siknun, dan Ketua LPTQ Papua Barat, Mohamad Lakotani.

    Baca juga:  Jaga Stabilitas Harga, Pemprov Papua Barat Gelar Pasar Murah

    Wakil Ketua II DPR Papua Barat, Saleh Siknun, mengatakan dirinya berjanji akan meminta kepada Penjabat Gubernur, Paulus Waterpauw, untuk memberikan bonus bagi peserta MTQ kafilah yang mendapat juara.

    “Seperti halnya bonus penghargaan bagi para atlet yang mendapat medali dalam lomba/pertandingan karena sudah membawa dan mengharumkan nama Provinsi Papua Barat. Penghargaan berupa bonus tidak hanya dalam lomba MTQ nasional, tapi juga kegiatan keagamaan lainnya seperti Pesparawi dan lain-lain,” ucap Saleh dalam keterangan yang diterima Linkpapua.com, Selasa (11/10/2022) malam.

    Baca juga:  Siap Bela Negara! Pangdam Kasuari Ambil Sumpah/Janji 200 Anggota Komcad Pertahanan Negara

    Dalam MTQ XXIX 2022 ini terdapat 12 lomba yang dipertandingkan dan dilaksanakan di beberapa daerah. Rinciannya, Kabupaten Banjar terdapat enam venue lomba , Kota Banjar Baru 4 venue lomba, dan Kota Banjarmasin 2 venue lomba. (*/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...