26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Jemaat Lahairoy Mbenti Dapat Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com – Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), Jemaat Lahairoy Mbenti distrik Minyambow dirangkai sosialisasi tentang Bahaya Narkoba, Minuman Keras (miras) dan Pencegahan HIV/AIDS, Sabtu (26/12/2020). Kegiatan sosialisasi mendapat antusiasme para jemaat yang hadir.

    Ketua panitia penyelenggara KKR, Mahmud Indouw menyampaikan pihaknya melaksanakan sosialisasi tersebut agar para jemaat bisa menghindari bahaya narkoba, minuman keras dan juga HIV/AIDS.

    Baca juga:  Ibadah Minggu, Pj Gubernur Papua Barat Bahas Isu Kemiskinan dan Stunting

    “Kegiatan sosialisasi penting untuk masyarakat agar mereka punya pemahaman agar menjauhi narkoba, miras dan tidak tertular HIV/AIDS karena itu menjadi ancaman untuk masyarakat. Apalagi dengan perkembangan yang ada ancaman itu semakin besar terutama pada pemuda dan pemudi. Dengan sosialisasi seperti itu kita bisa tahu agar bisa terhindar,”ungkap dia.

    Baca juga:  Soal Obat Sirop, BPOM di Manokwari Tunggu Arahan Pusat

    Dalam kesempatan yang sama, Tokoh Perempuan setempat Yoreta Ullo meminta agar sosialisasi-sosialisasi serupa bisa sering dilaksanakan di Pegunungan Arfak. Hal tersebut dikarenakan masih minimnya akses informasi sehingga dengan sosialisasi dapat memberikan wawasan baru bagi masyarakat.

    “Kita ingin sosialisasi seperti ini bisa sering dilaksanakan oleh pemerintah maupun lembaga-lembaga terkait. Masyarakat disini informasinya terbatas. Kalau sudah mendapat pengetahuan maka saat masyarakat beraktifitas dapat terhindar dari peredaran narkoba, miras dan HIV/AIDS. Apalagi masyarakat ini sering turun ke kota,”tambah Ullo.

    Baca juga:  Lantik 3 Kapolres, Kapolda Papua Barat Wanti-wanti Soal Keamanan

    Dalam kegiatan sosialisasi bertindak sebagai pemateri dari perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat dan perwakilan dari Komisi Penanggulangan AIDS Papua Barat.(LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...