27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Jelang Lawan Timnas Palestina, Shin Tae-yong: Lawan Andalkan Kekuatan, Bukan Kelincahan

    Published on

    SURABAYA, LinkPapua.com – Timnas Indonesia sudah siap menghadapi pertandingan pertama FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023).

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui calon lawan sedang dalam performa yang bagus, tetapi hal itu tak membuatnya gentar. Ia siap membawa skuat Garuda mengalahkan Palestina demi meningkatkan peringkat FIFA.

    “Tim Palestina terlihat mengandalkan kekuatan. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik. Terlebih kami bermain di kandang, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa. Jadi, kami berharap banyak fans yang datang ke stadion,” ujar Shin dikutip laman resmi PSSI.

    Baca juga:  Erick Thohir Ingin Timnas Indonesia Masuk Peringkat 100 Dunia

    Permainan Palestina, kata dia, lebih mengandalkan kekuatan daripada kelincahan. Oleh karena itu, fokus menjadi hal penting bagi Rizky Ridho dkk.

    Shin optimistis akan meraih hasil baik melawan Palestina. “Selain itu, tim ini juga harus pantang menyerah. Pasti akan bisa mendapatkan hasil yang baik,” katanya.

    Baca juga:  Bagikan Peralatan Atlet, KONI Papua Barat Target Rebut Sejumlah Medali di PON XX

    Pernyataan pelatih asal Korea Selatan ini diperkuat dengan kehadiran skuat Garuda yang sudah lengkap hingga saat ini. Pemain terakhir yang bergabung adalah Shayne Pattynama.

    “Pemain-pemain yang sekarang ini baru merapat malah lebih baik kondisinya karena mereka bertanding bersama timnya sebelumnya. Justru, kondisinya malah baik. Tetapi, pemain-pemain yang bergabung di awal kondisinya tidak bagus. Terlihat lelah,” ungkapnya.

    Baca juga:  Kualifikasi Euro 2024: Mbappe Superior! Prancis Benamkan Belanda 4-0

    Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, juga memiliki ambisi yang sama dengan sang pelatih, yaitu mengalahkan Palestina. “Kalau untuk lawan Palestina, saya berharap bisa meraih kemenangan agar ranking kita bisa naik juga,” harapnya.

    Jika diberikan kesempatan bermain, kata dia, pemain harus memberikan yang terbaik agar tidak mengecewakan pelatih dan masyarakat Indonesia. “Semoga juga bisa bermain bagus, apa yang diinstruksikan pelatih bisa saya jalankan dengan baik,” ucapnya. (*/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Menuju PON XXI: Disuntik Rp50 M, KONI Papua Barat Minta Dana Tambahan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat meminta pemprov mengalokasikan anggaran tambahan...

    Sekjen PWI Bantah DK Soal Anggaran UKW Rp2,9 M tak Jelas: Itu Fitnah

    JAKARTA, linkpapua.com- Sekretaris Jenderal PWI Pusat Sayid Iskandarsyah membantah pernyataan Dewan Kehormatan PWI terkait...

    Menuju PON XXI: Cabor Sepakbola Papua Barat Targetkan Bisa TC di Jawa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Cabang olahraga (cabor) sepak bola Papua Barat terus melakukan persiapan dalam keikutsertaannya...