25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Inisiasi Raperda Pembinaan Sistem Keolahragaan, Suriyati Faisal: Agar Pengelolaan Lebih Terarah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisi A DPRD Manokwari tahun ini menginisiasi pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pembinaan Sistem Keolahragaan Manokwari.

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Suriyati Faisal, menjelaskan dengan adanya raperda tersebut diharapkan tata kelola olahraga di Manokwari dapat semakin baik.

    “Raperda yang Komisi A usulkan itu agar visi dan misi pengelolaan olahraga di Manokwari dapat lebih terarah. Serta adanya kewenangan dan tanggung jawab dari pemda kepada olahraga yang ada di Manokwari karena berbagai olahraga yang ada saat ini pembinaannya tidak terarah dan hasil akhirnya seperti apa,” ujar Suriyati, Selasa (2/8/2022).

    Baca juga:  Tingkatkan Minat Baca Anak, SD Inpres 54 Oransbari Bangun Taman Baca

    Suriyati yang juga merupakan Ketua Fraksi Golkar Manokwari tersebut menjelaskan selama ini dalam proses pembinaan atlet baru dilakukan saat akan menghadapi event olahraga. Hasilnya, para atlet tidak dapat meraih prestasi secara maksimal.

    Baca juga:  Ketua Hipmos Teluk Bintuni Minta Pemerintah Fokus Bangun Akses Jalan

    “Sejauh ini perhatian dari pemda kepada olahraga masih minim. Memang ini berdasarkan aspirasi-aspirasi dari insan olahraga di Manokwari sehingga kita membutuhkan peran serta banyak pihak untuk pembobotan dalam raperda ini,” tambahnya.

    Baca juga:  1 September, DPRD Manokwari Agendakan Paripurna Penyerahan RPJMD

    Pihaknya berupaya agar raperda ini dapat ditetapkan menjadi perda tahun ini. Dengan begitu, perhatian kepada olahraga di Manokwari dapat lebih baik lagi yang nantinya muncul atlet-atlet potensial yang membawa nama baik daerah di event olahraga. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 yang...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...