27.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    HUT Brimob ke-76 di Bintuni, Kasihiw Janji Kebut Pembangunan Mako

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- Korps Brimob memperingati HUT ke-76, Minggu hari ini (14/11/2021). Di Teluk Bintuni, rangkaian syukuran digelar di Distrik Bintuni Timur.

    Hadir Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw. Dalam kesempatan itu, Kasihiw menyampaikan banyak hal mengenai peran dan eksistensi Brimob di masyarakat.

    “Brimob di Kabupaten Teluk Bintuni selalu familiar kepada masyarakat. Mereka humanis dan kita berharap harmoni ini terus terawat di Bintuni,” kata Kasihiw.

    Menurutnya, kehadiran Brimob begitu dirasakan. Korpa Polri ini selalu ada di garda terdepan sebagai pasukan taktis yang memberi rasa aman. Kasihiw juga memuji Brimob dalam setiap persoalan sosial di masyarakat.

    Baca juga:  Pengurus Majelis Da’i Kebangsaan Papua Barat diharapkan Jadi Benteng Dakwah

    “Pendekatan humanis Brimob juga membuat situasi daerah makin kondusif. Brimob bisa mendekati para tokoh-tokoh masyarakat ketika terjadi gesekan di masyarakat. Dan harapan masyarakat, Brimob bisa terus manjadi bagian dari kebersamaan itu,” ucap Kasihiw.

    Kasihiw juga menyinggung soal rencana persiapan lokasi markas komando Brimob di Bintuni. Menurutnya, persiapan terus diupayakan. Hanya saja saat ini dibutuhkan SK gubernur karena luasan lokasi lebih dari 5 hektar.

    Baca juga:  Beredar Informasi KKB Teror Warga, Kapolres Teluk Bintuni: Itu Hoaks!

    “Karena itu kita akan berkoordinasi dengan provinsi agar bisa memenuhi harapan itu,” katanya.

    Dijelaskan Kasihiw, kewenangan pemda soal luas lahan maksimal hanya 5 hektar. Karena luasan yang dibutuhkan lebih dari 5 hektar maka selebihnya harus melalui kewenangan pemprov.

    “Tetapi semua sedang dalam proses. Mudah-mudahan prosesnya cepat selesai dan bisa sesegera mungkin untuk dibangun,” jelas Kasihiw.

    Baca juga:  Dandim Teluk Bintuni: Kampung Tangguh, Warga Makin Mandiri Cegah Pandemi

    Menurutnya, kehadiran markas Brimob di Bintuni akan melengkapi seluruh markas abdi negara. Kecuali saat ini TNI AU yang belum ada. Ini menunjukkan bahwa Bintuni adalah wilayah objek vital nasional.

    “Karena itu mari kita sama-sama jaga daerah ini agar tetap kondusif. Agar investasi bisa berjalan. Pemerintah bisa melayani masyarakat dengan membangun lebih giat untuk daerah ini,” harapnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...