28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Hermus Ingin BKPRMI Cup Lahirkan Atlet Futsal Profesional

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Turnamen futsal yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari resmi dibuka, Sabtu (6/11/2021). Pembukaan ditandai tendangan bola ke gawang oleh Bupati Manokwari Hermus Indou.

    Hermus Indou mengatakan turnamen futsal sebagai ajang membangkitkan kembali olahraga di Manokwari. Terlebih selama ini Manokwari cukup sukses menghasilkan pemain futsal yang andal.

    “Potensi Manokwari adalah olahraga futsal sehingga turnamen ini sangat tepat. Mari hidupkan kembali olahraga di Manokwari karena untuk meraih prestasi harus dilakukan persiapan sejak jauh-jauh hari tidak bisa dengan cara instan,” ujar Hermus.

    Baca juga:  HGN Ke-78, Pemkab Manokwari Gelar Lomba untuk Apresiasi Guru PAUD

    Hermus berharap lewat turnamen ini akan lahir atlet-atlet futsal profesional di Manokwari.

    “Ajang ini tak sekadar olahraga. Tapi juga perekat persatuan karena pemuda harus bersatu. Manokwari butuh peran pemuda untuk pembangunan,” tambah Hermus.

    Ketua DPD BKPRMI Manokwari Masrawi Ariyanto mengungkapkan turnamen tersebut sebagai ajang silaturahmi dari pemuda masjid di Manokwari.

    Baca juga:  124 Tahun Manokwari, Hermus Ingin Ada Transformasi Pembangunan

    “Turnamen ini digelar dalam rangka HUT Manokwari dan Sumpah Pemuda. Selain untuk silaturahmi, ini untuk membangkitkan kembali kejuaraan-kejuaraan yang pernah dilaksanakan BKPRMI di tahun-tahun sebelumnya karena ini akan menjadi agenda rutin kita di setiap tahunnya,” katanya.

    Ia menyebutkan, awalnya turnamen ini ditargetkan hanya diikuti oleh 32 tim. Akan tetapi karena antusiasme masyarakat, akhirnya menjadi 48 tim.

    Baca juga:  Disperindag Manokwari Gelar Pelatihan Manajemen Ekspor Dorong Pertumbuhan IKM

    Ketua DPW BKPRMI Papua Barat Mugiyono menyampaikan nantinya akan digelar turnamen serupa tingkat provinsi yang mempertemukan pemenang dari setiap kabupaten.

    “Event yang dilaksanakan oleh DPD BKPRMI Manokwari sangat luar biasa karena bisa diikuti oleh banyak tim. Ini menjadi awal untuk event-event yang lebih besar lagi. Kami menilai DPD BKPRMI Manokwari termasuk yang aktif dalam menggelar kegiatan-kegiatan pembinaan remas,” ungkap dia. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...