28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Hasil Pertanian Warga di Mansel Kesulitan Transportasi, Semi Iryo Siapkan Angkutan Khusus

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Anggota DPRD Kabupaten Manokwari Selatan Semi Iryo mengaku tengah menyiapkan satu program untuk menjawab persoalan-persoalan warga di daerah pemilihannya. Ia sedang menyiapkan angkutan yang didesain untuk membantu mendistribusi hasil pertanian warga.

    “Mobilnya sementara masih endrain, atap belakang dan kursinya juga masih dalam proses pembuatan,” akunya saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

    Menurut Iryo, penyediaan kendaraan angkutan ini untuk menjawab aspirasi masyarakat di basis pemilihannya di Kampung Maibuki. Kata dia, hasil kebun warga setempat seringkali tinggal membusuk karena tidak adanya sarana transportasi yang bisa digunakan memasarkannya.

    Baca juga:  DPRD Mansel Pastikan Pembahasan APBD-P 2023 Tuntas September

    “Dari sinilah saya tergerak untuk mendesain sebuah sarana transportasi angkutan umum sebagai solusi untuk membantu warga,” jelasnya.

    Politisi PAN ini mengaku, meski pada konteksnya mobil angkutan ini akan beroperasi tidak gratis, namun tidak menutup kemungkinan untuk tidak melakukan pungutan terhadap warga yang mengalami kondisi khusus.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Cek Langsung Pemeriksaan Administrasi Casis Polri

    “Artinya masyarakat tetap akan dikenai tarif agar pengoperasiannya berkelanjutan. Namun bagi warga yang kebetulan mengalami situasi khusus misalnya ada yang kebetulan hasil perkebunannya tidak laku di pasar, atau hasil jualannya tidak cukup untuk hari itu, maka supir tidak boleh memaksa mereka untuk membayar transpor. Atau misalnya ada yang membutuhkan kendaraan dalam situasi khusus,” katanya.

    Semi juga mengaku bahwa kendaraan tersebut akan dikelola oleh tim agar pengoperasiannya bisa berkesinambungan.

    Baca juga:  Kebut Capaian Vaksinasi, Polres Mansel Gandeng Berbagai Pihak

    “Saya sedang pikirkan bagaimana model tim ini nantinya. Maksudnya tim ini yang nanti akan mengatur dan mengelola hasilnya, untuk gaji supir perawatan dan sebagainya,” lanjut Iryo.

    Semi yakin program ni memberi jalan keluar. Dengan sistem pengaturan yang baik tidak menutup kemungkinan bahwa kendaraan tersebut juga bisa melayani warga Oransbari secara umum. Bukan hanya warga Kampung Muari. (LP6/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...