27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Harga Tiket Kapal Naik, Ketua Fraksi Demokrat Angkat Bicara

    Published on

    RAJA AMPAT – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Raja Ampat, Moh. Taufik Sarasa angkat bicara terkait kenaikan harga tiket kapal PT. Belibis Papua Mandiri dan PT. Fajar Indah Lines yang melayani penumpang tujuan Waisai-Sorong.

    Menurut Taufik, kenaikan harga tiket ditengah kondisi pandemi Covid-19 sangat memberatkan masyarakat (penumpang-red). Ia pun menyesalkan tindakn sepihak dari pihak perusahan pelayaran yang menaikkan harga tiket diluar batas kewajaran.

    Baca juga:  Kabar Baik, RSUD Raja Ampat Kini Zero Kasus Covid-19

    “Kita tahu situasi pandemi covid-19 belum berakhir dan ekonomi juga belum stabil, tentunya ini menyulitkan masyarakat”, ucapnya, Minggu (9/8/2020).

    Taufik juga membeberkan alasan kenaikan harga tiket kapal dikarenakan masalah BBM. Namun jika dilihat di lapangan tidak ada kenaikan harga BBM yang mungkin menjadi dasar untuk menaikan harga tiket tersebut.

    Baca juga:  Formasi CPNS 2019, Akan Prioritas Honorer Orang Asli Raja Ampat

    “Harga tiket KM. Fajar naik menjadi Rp.100 ribu, sementara PT. Marina Express menjadi Rp.125 ribu ini menyusahkan masyarakat sebagai penumpang transportasi kapal”, tegasnya.

    Menyikapi hal tersebut, pihak Komisi II akan memanggil dan meminta klarifikasi kepada pihak perusahan pelayaran atas kebijakan yang menaikkan harga tiket secara sepihak.

    “Kami dari Komisi II akan memangil pihak perusahan pelayaran tersebut untuk meminta klarifikasi dan mendesak kepada pemda Raja Ampat untuk mengevaluasi jadwal keberagkatan kapal penumpang yang di tetapkan dalam rapat sebelumnya agar dikaji kembali waktu keberangkatanya”, terang Taufik.

    Baca juga:  Vaksinasi di Raja Ampat Masih Minim, Hoaks dan Letak Geografis Jadi Kendala

    “Dengan kondisi ini tentu membuat masyarakat kesulitan bahkan merasa resah, apalagi dalam kondisi Covid yang dimana kita ketahui bersama pendapatan masyarakat yang belum stabil”, tandas Taufik (LPR4/Red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Kapolri Mutasi 3 Kapolres di Papua Barat  

    MANOKWARI, Linkpapua com-Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si melakukan mutasi sejumlah Kapolres dan...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...

    Dinas Pendidikan Raja Ampat Klarifikasi Gaji PPPK yang Belum Terbayar

    RAJA AMPAT, LinkPapua.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya,...