28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Hanya 4 Jam, Pendaftar Lari Maraton Wicom Virtual Run 10 K Lampaui Kuota

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Lomba lari marathon bertajuk Wicom Virtual Run 10 K tahun 2021 dibanjiri pendaftar dari sejumlah komunitas lari di Manokwari. Kuota pendaftar bahkan langsung terpenuhi di hari pertama pendaftaran. Lombanya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2021.

    Penanggung jawab kegiatan Suriyati Faisal mengungkapkan, lomba ini disambut animo besar. Kuota terpenuhi hanya dalam 4 jam.

    “Kita sudah membuka pendaftaran 1 November lalu hanya untuk 100 pendaftar. Hanya sekitar 4 jam kuotanya langsung terpenuhi,” katanya, Selasa (2/11/2021).

    Baca juga:  HUT Ke-78 TNI, Kodim 1806/TB Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat

    Menurut Suriyati, animo masyarakat sangat besar karena pendaftarannya gratis.

    “Konsep virtual run ini bisa diikuti di mana pun, karena setiap pelari akan terpantau lewat aplikasi yang otomatis terekam jarak dan kecepatan larinya. Data yang masuk akan diverifikasi baru bisa diketahui siapa yang mencatatkan waktu terbaik,” ujarnya.

    Baca juga:  Lomba Mewarnai Meriahkan HUT Manokwari, Hermus: Anak-anak Pembawa Keberkahan

    Dia menyampaikan antusiasme masyarakat untuk mengikuti perlombaan tersebut sangat tinggi. Itu terbukti meskipun kuota pendaftaran sudah ditutup tetap masih ada yang ingin mengikuti perlombaan tersebut.

    “Kita ingin memasyarakatkan olahraga khususnya lari. Karena olahraga lari ini merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan bisa diikuti oleh semua jenjang umur,” ujarnya.

    Baca juga:  Buka Rakerda II MUI Papua Barat, Pj Gubernur Sampaikan Sejumlah Pesan

    Suriyati mengungkapkan, lari maraton ini juga ingin menonjolkan Manokwari, khususnya sektor pariwisatanya. Karena ke depannya akan dilaksanakan event marathon dengan level di tingkat nasional.

    Lomba ini menyiapkan sejumlah hadiah untuk 3 peserta terbaik berupa uang tunai. Sedangkan 50 peserta dengan catatan waktu terbaik akan mendapatkan medali. Peserta berasal dari sejumlah latar belakang yang terdiri dari komunitas lari di Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...