27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Gubernur Dominggus harap kebijakan fiskal di daerah maksimal

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berharap kebijakan fiskal yang dilaksanakan pemerintah pusat dan provinsi berjalan maksimal di setiap daerah.

    Gubernur juga mengingatkan para kepala daerah mengawasi pelaksanaan kebijakan tersebut di daerah masing-masing. Kebijakan tersebut ditempuh untuk mendongkrak perekonomian.

    “Begitu pula tentang upaya pemerintah dalam pendisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Hal itu harus dilakukan secara maksimal pada seluruh sektor,” ucap gubernur saat membuka rapat kerja bupati dan wali kota se-Papua Barat di Manokwari, Rabu (4/11/2020).

    Baca juga:  Roma Megawanty Puji Lomba Kreasi Pangan Lokal: Wadah Kreativitas Perempuan Arfak

    Menurutnya, pemerintah terus berusaha memberikan rasa nyaman agar masyarakat bisa melaksanakan segala aktivitas dengan lancar, termasuk aktivitas ekonomi. Untuk itu, semua pihak harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya lagi.

    Baca juga:  Sidang Praperadilan Yan Antoni Yoteni: Hakim Diminta Batalkan SPDP

    Dominggus juga menekankan para bupati dan wali kota menerapkan kebijakan yang seimbang dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

    Sektor ekonomi dan pariwisata mengalami dampak pandemi cukup besar akibat pandemi. Pada sisi lain temuan kasus positif COVID-19 di provinsi itu terus meningkat.

    “Laju penambahan kasus COVID-19 harus kita tekan, begitu pula tentang dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi,” ucap Gubernur.

    Baca juga:  Menteri ESDM Puji 39 Alumni "Tangguh" asal Papua: Mereka Berkualifikasi Internasional

    Pandemi COVID-19 juga sangat berdampak terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pemilihan UMKM pun menjadi perhatian serius Pemprov Papua Barat.

    Kabupaten dan kota diharapkan juga melakukan hal yang sama, agar UMKM kembali bangkit untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. (LPB1/red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Stunting Papua Barat Masih di Angka 24%, Jacob Fonataba: Kita Terus Intervensi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pj Sekda Papua Barat Jacob Fonataba mengatakan, prevalensi stunting Papua Barat masih...

    Pimpin Apel, Jacob Fonataba Bicara Displin ASN hingga Hasil Audit BPK

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pj Sekda Papua Barat Jacob Fonataba memimpin apel gabungan di Kantor Gubernur,...

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...