27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Papua, Sarpras dan Penyaluran BBM Dipastikan Aman

    Published on

    JAYAPURA, LinkPapua.com – Pasca gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,4 yang mengguncang Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (9/2/2023), Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan penyaluran BBM dan LPG untuk wilayah Jayapura dan sekitarnya dipastikan aman. Aktivitas penyaluran dan operasional SPBU juga terpantau normal.

    Area Manager Communication, Relations, & CSR Papua Maluku PT Pertamina Patra Niaga, Edi Mangun, mengatakan sarana dan prasarana (sarpras)penyaluran BBM serta LPG dipastikan aman dan tidak terdampak secara signifikan.

    Baca juga:  Mensos Risma Dukung Pengembangan Noken Jadi Suvenir di Sail Teluk Cenderawasih

    Berdasarkan pengamatan dan pengecekan terhadap sarpras Integrated Terminal Jayapura, tidak terdapat dampak yang signifikan. Memang sempat terjadi penghentian sementara mengingat dilakukannya pengecekan terhadap sarpras operasi.

    Akan tetapi, saat ini aktivitas penyaluran telah berjalan normal. Pengecekan di sejumlah SPBU Jayapura dan sekitarnya juga sudah dilakukan. Pihak SPBU telah mengonfirmasi bahwa aktivitas pelayanan ke masyarakat dalam keadaan normal. Keadaan sarpras juga terpantau aman dan berjalan normal.

    Baca juga:  Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Sarmi Papua

    “Pelayanan atas kebutuhan BBM masyarakat kami jamin aman. Tadi juga telah dilakukan pengecekan terhadap SPBU yang ada. Pendistribusian dan pelayanan ke masyarakat terpantau normal,” ujar Edi Mangun dalam keterangannya, Kamis (9/2/2023).

    Edi mengungkapkan, Pertamina Patra Niaga selalu siap siaga dalam mengantisipasi segala potensi akan gempa susulan yang terjadi. Sarpras operasi akan dilakukan pengecekan secara periodik guna menjaga penyaluran dan pendistribusian BBM kepada masyarakat.

    Baca juga:  Pemprov Papua Terbitkan Surat Edaran Terkait Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022

    “Kami turut prihatin atas bencana gempa ini. Semoga kondisi segera pulih dan aman sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal kembali,” katanya.

    Masyarakat diimbau untuk tidak panik dan tetap dapat melakukan aktivitas secara normal. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi serta layanan Pertamina lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center di 135 yang selalu siaga 24 jam. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Kampanye di Papua Pegunungan, GSP Ajak Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

    WAMENA,LinkPapua.com- Ratusan relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Papua Pegunungan mengajak warga di Kecamatan...

    Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun Luka di Kepala Terkena Lemparan Batu

    JAYAPURA, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Ridwan Rumasukun ikut terluka akibat terkena lemparan batu...