27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Gandeng Komisi VII, SKK Migas Salurkan Bantuan Covid-19 di Ambon

    Published on

    AMBON, Linkpapua.com – SKK Migas-KKKS Pamalu bersama Komisi VII DPR RI Dapil Maluku menyerahkan bantuan Covid-19 kepada masyarakat di Kota Ambon, Selasa (22/12/2021). Bantuan ini juga menyasar hingga ke Kabupaten Seram dan Pulau Lease.

    Kegiatan pembagian bantuan Covid-19 dihadiri Anggota Komisi VII Mercy Chriesty Barens bersama perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku yang diwakili Dolmince Karsau.

    Pendistribusian bantuan langsung dilakukan pada beberapa titik di kota Ambon. Di antaranya di Kelurahan Karang Panjang, Desa Soya (Kayu Putih), Kelurahan Benteng dan Kelurahan Kudamati. Bantuan didistribusi langsung pada warga para penerima manfaat.

    Baca juga:  Harkonas 2022, Wamendag Dorong Konsumen Membeli Produk Dalam Negeri

    Kepala Departemen Humas SKK Migas Papua dan Maluku Galih W Agusetiawan menyampaikan, SKK Migas bersama Komisi VII berusaha untuk selalu mewujudkan kepedulian kepada masyarakat. Karena itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial.

    “Pentingnya sinergitas kelembagaan dalam pemberian dukungan terhadap pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di daerah operasional SKK Migas, seperti di Maluku. Ini juga merupakan bentuk ajakan empati bagi lembaga lembaga lainnya untuk terus memperhatikan masyarakat di sekitar kegiatannya,” ungkap Galih.

    Baca juga:  Hadiri Musrenbang di Masni, Wabup Edi Budoyo Bicara Manokwari Pusat Peradaban

    Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi VII dapil Maluku, Mercy Chriesty Barens menyampaikan, bantuan yang disalurkan adalah bagian dari tali kasih di bulan Desember. Ia berterima kasih kepada SKK Migas sebagai mitra kerja yang telah menunjukkan kepeduliannya di masa pandemi ini.

    “SKK Migas yang telah bekerja keras dalam pengelolaan kegiatan hulu migas kali ini membuktikan telah memberikan dampak positif dengan dikembalikannya hasil upayanya, hingga langsung dirasakan oleh masyarakat seperti kegiatan hari ini,” ungkap Mercy.

    Baca juga:  Eksplorasi di Papua Barat, SKK Migas Diminta Optimalkan Potensi OAP

    Mercy menambahkan, selain bantuan sosial dalam bentuk sembako, perlunya bantuan Program Pengembangan Masyarakat yang berkelanjutan dalam peningkatan usaha ekonomi kecil sehingga dampak multiplier effect Hulu Migas dirasakan oleh masyarakat.

    Dalam kesempatan itu bantuan Jaring Pengaman Sosial disalurkan sebanyak 2.000 paket sembako. Paket berisi bahan makanan, terdiri dari beras, mi instan, gula pasir, teh kemasan, kopi kemasan, minyak goreng dan susu kemasan. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...