26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Dominggus Harap MUI Menjawab Tantangan Umat di Era Globalisasi

    Published on

    MANOKWARI – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Jumat (21/8/2020) yang berlokasi di Jalan Esau Sesa, Manokwari.

    Dalam penyampaian gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, mengatakan sebagai organisasi yang terhormat, MUI merupakan wadah para ulama dan cendikiawan muslim.

    “MUI diharapkan dapat menjawab perubahan zaman dan tantangan global. Pemerintah berharap MUI sebagai mitra dalam pembinaan kehidupan kemasyarakatan dan keagamaan. MUI juga bertugas sebagai penyambung aspirasi umat sehingga memerlukan sekretariat yang representattif sesuai kebutihan organisasi. Ini menjadi komtmien pemerintah dalam membina kerukunan umat beragama,”jelas Mandacan.

    Baca juga:  Membelot, 4 Ketua DPC Partai Demokrat di Papua Barat Dipecat

    Dalam peresmian tersebut hadir wakil ketua MUI pusat yang juga merupakan wakil mentri agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid.

    Baca juga:  Cari Rumah Idaman, Kunjungi Pameran REI Papua Barat di MCM Saja

    Zainut Tauhid menyampaikan bahwa Sekretariat MUI Papua Barat merupakan yang terbesar di Indonesia.

    “Semoga kantornini dapat meningkatkan semangat kerja MUI Papua Barat dalam ikhtiar untuk pelayanan kepada umat. MUI mendapat kepercayaan dari umat karena tingginya ekspektasi umat terhadap MUI. Kedepannya MUI semakin mantap melaksanakan fungsi sebagai pelayanan dan pelindung umat. MUI Papua Barat tetap membangun komunikasi dengan pemda dan ormas keagamaan lainnya,”jelasnya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Hadiri Perayaan 14 Tahun Berdirinya Kabupaten Maybrat

    Sekretariat MUI dibangun dengan APBD Papua Barat dengan alokasi anggaran sebesar 6.4 Milyar. Pembangunan sekretariat MUI sebagai wujud pelaksanaan visi dan misi kepala daerah sesuai RPJMD Papua Barat.(LPB3)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...