26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Disnaker Manokwari Rencana Bangun BLK Baru Pola Asrama

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi (Disnakertrans) Manokwari berencana membangun Balai Latihan Kerja (BLK) yang baru pola asrama. Pasalnya BLK lama yang terletak di kelurahan Padarni saat ini kondisinya rusak parah.

    “BLK sangat penting di suatu daerah untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil dan inovatif yang siap terserap di dunia kerja. Selama ini banyak permintaan dari perusahaan untuk mencari tenaga kerja, namun tidak bisa kita penuhi karena BLK kita tidak memadai untuk mempersiapkan tenaga kerja tersebut, apalagi di Manokwari ini banyak pemuda yang kurang aktifitas kerja,”ungkap Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Manokwari, Mukrianto  Rabu (11/11/2020).

    Baca juga:  Hermus Minta Musda IV IKT Manokwari Hasilkan Program Terbaik

    Mukri, demikian sapaan akrabnya mengatakan sebenarnya tahun ini pihaknya mendapatkan anggaran renovasi BLK, namun kondisi BLK sejak tahun 2010 ini terlanjur tidak bisa lagi  digunakan karena  kondisinya mengalami banyak kerusakan.

    Baca juga:  PT Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis di Manokwari

    “Dengan mempertimbangkan kondisi BLK yang sekarang, kita putuskan bangun BLK yang baru. Karena penataannya akan dilakukan dengan pola asrama, sehingga membutuhkan lahan sekitar 5 hektar,” terang Mukri.

    Baca juga:  Layanan SIM Satlantas Polres Manokwari Tuai Apresiasi, Warga: Fasilitas Nyaman, Mengurus Mudah

    Dirinya mengaku akan mengusulkan agar pembangunan BLK baru ini bisa masuk di anggaran 2021.

    “Sambil kita pastikan dulu lokasi tanah yang akan dibangun ini aman tidak  dari tuntutan masyarakat,” kata Mukri sembari mengatakan pihaknya akan memilih satu dari dua alternatif lokasi pembangunan BLK baru, apakah di Anday atau di Swapen. (LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...