24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Dinkes Teluk Bintuni Evaluasi Penilaian Kinerja Puskesmas Tahun 2019-2020

    Published on

    Bintuni,Linkpapuabarat.com- Guna mengevaluasi program kinerja di setiap Puskesmas tahun 2019-2020, Dinas Kesehatan kabupaten Teluk Bintuni lakukan pertemuan berkala dengan puskesmas se-kabupaten Teluk Bintuni di Aula ST Yohanes, KM 2 Distrik Bintuni, Senin (30/11/2020).

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Frangky Mobilala saat membuka acara Pertemuan Berkala Puskesmas Se-Kabupaten Teluk Bintuni mengatakan selain evaluasi kerja puskesmas, pertemuan juga untuk merencanakan kegiatan program yang akan dilakukan di tahun 2021 mendatang.

    Baca juga:  Tangguh LNG segera Wujudkan Program Percontohan Listrik Off-Grid di Bintuni-Fakfak

    “Karena faktor pandemi Covid-19, makanya evaluasi untuk kinerja Tahun Anggaran 2019 kita gabung dengan evaluasi kinerja Tahun Anggaran 2020. Selain evaluasi kinerja, kita juga menyusun Rencana Usulan Kerja masing-masing Puskesmas untuk Tahun Anggaran 2021,” jelas Franky D Mobilala.

    Dalam evaluasi capaian kinerja ini, Dinas Kesehatan akan memberikan penghargaan bagi yang bekerja sesuai dengan program dan anggaran yang telah diberikan. Sebaliknya, Kepala Puskesmas (Kapus) harus siap menerima sanksi jika capaian kinerjanya tidak sesuai yang diusulkan di awal Tahun Anggaran.

    Baca juga:  MUI Ajak Warga Teluk Bintuni Jaga Kamtibnas Sikapi Putusan MK

    “Kapus harus mencapai target dari program yang telah direncanakan, bila tidak maka ada sangsi yang diberikan, dan yang memberi sangsi bukan Kadin, melainkan kinerja dari setiap Kapus itu sendiri terhadap kinerjanya” tegas Frangky.

    Baca juga:  Satreskrim Polres Teluk Bintuni Salurkan Sembako di Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah

    Ketua Panitia Marinus Aronggear sekaligus yang juga Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Dinkes Kabupaten Teluk Bintuni menyampaikan, kegiatan Raker yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan ini diikuti oleh peserta dari 24 puskesmas.S

    Setiap puskesmas mewakilkan 3 orang peserta yang juga selaku penanggung jawab program, serta bendahara Puskesmas. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Bendahara Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa Bintuni Dilapor Gelapkan Dana Hibah Rp794 Juta

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa Teluk Bintuni, Ganem Seknun melaporkan bendaharanya ke Polres...

    Sosialisasi Dimulai, Pansel DPRK Bintuni Harap LMA Selektif Pilih 3 Figur

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota DPRK Teluk Bintuni periode 2024-2029...

    Timsel Tetapkan Jadwal Seleksi Calon Anggota DPRK Bintuni, ini Tahapannya

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Panitia seleksi calon anggota DPRK Teluk Bintuni jalur otsus periode 2024-2029 resmi...