25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Dies Natalis 65 Tahun STT Erikson Tritt Manokwari, Hermus Bicara Pendidikan Berkualitas

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com-Bupati Manokwari Hermus Indou membuka Dies Natalis STT Erikson Tritt Manokwari ke-65, Jumat (1/3/2024). Hermus mengatakan, Dies Natalis hari ini adalah rentang sejarah yang harus maknai dengan karya dan karsa.

    “Dies Natalis STT Erikson Tritt Manokwari ke-65 menjadi momentum apresiasi dan juga penghormatan terhadap sejarah dan juga para pelaku sejarah. Sebab mereka telah mengabdikan dirinya kepada Tuhan untuk melayani Tuhan sebelum dan sampai adanya STT Erikson Tritt Manokwari saat ini,” ujar Hermus.

    Menurutnya, ada hikmah dalam perayaan HUT ke-65 yang harus dimaknai oleh generasi saat ini. Kata Hermus, ini sebuah spirit untuk bersyukur kepada Tuhan, karena STT Erikson Tritt Manokwari telah menunjukkan andilnya kepada orang banyak.

    Baca juga:  Hermus Lantik Ketua dan Wakil Ketua STT Erikson-Tritt Manokwari

    “Dan telah menjadi berkat untuk pembangunan di tanah Papua, dan juga kita di Kabupaten Manokwari,“ kata Hermus.

    Hermus menyampaikan, keberadaan STT Erikson Tritt Manokwari hari ini merupakan realisasi dari dua hal. Yakni realisasi dari kehendak Tuhan dan realisasi dari visi dan misi yang ditunjukkan oleh Tuhan kepada para pemimpin sebelumnya.

    “Karena itu wajib hukumnya mari kita beri penghormatan dan juga apresiasi kepada sejarah. Terutama para pendiri STT Erikson Tritt Manokwari,” jelasnya.

    Baca juga:  Purna Tugas, Wanto Jadi Tenaga Ahli Bupati Manokwari

    “Sekali lagi Izinkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Manokwari sangat berterima kasih dan mengucapkan selamat dan sukses atas perayaan Dies Natalis yang ke-65 STT Erikson Tritt Manokwari. Semoga dengan perjalanan 65 tahun lembaga pendidikan ini selalu memiliki semangat dan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Manokwari, “ ucap Hermus.

    Sementara itu, Ketua Panitia, Edward Dowansiba dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT Ke-65 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2024, pihaknya juga melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satunya mengadakan seminar dan KKR.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Instruksikan OPD Segera Bayar Gaji lewat Bank Papua

    ”Kita juga mengadakan perlombaan yang dimulai hari ini tanggal 1 Maret-15 Maret 2024. Dan puncaknya nanti akan dilaksanakan KKR bersama,” ujarnya.

    Ketua STT Erikson Tritt Manokwari, George Rumbekwan mengatakan, STT Erikson -Tritt Manokwari bisa berjalan hingga hari ini karena kehendak Tuhan. Selain itu, STT Erikson -Tritt Manokwari mampu bersaing sebagai sebuah lembaga pendidikan karena ditopang SDM yang ada di kampus.

    ”Mari kita tetap setia dan aktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita. Kita bersyukur, 65 tahun ini STT Erikson -Tritt Manokwari mengalami begitu banyak perubahan dan perkembangan,“ ucapnya. (*/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...