26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Diduga Mabuk, Oknum Polisi Kendarai Mobil Patwal Nyaris Tabrak Sejumlah Warga

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Manokwari. Kali ini, kecelakaan tunggal melibatkan sebuah mobil patroli dan pengawalan (patwal) milik Ditlantas Polda Papua Barat dan nyaris menabrak sejumlah warga.

    Insiden terjadi sekira pukul 11.30 WIT, di kawasan Sowi II Distrik Manokwari Selatan Manokwari, Minggu (5/6/2022). Mobil patwal dengan nomor plat 1252 – XXXII itu diketahui dikemudikan oleh oknum polisi berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol) tersebut berinisial MEI.

    Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Raydian Kakrosono yang dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Dikatakan, Brigpol MEI yang merupakan anggota Regident Ditlantas Polda Papua Barat itu berkendara dalam kondisi mabuk.

    Baca juga:  Daftar, yuk! Lari Maraton 10 K Semarak HUT Ke-124 Kota Manokwari

    “Sopir diduga mabuk karena dipengaruhi minuman keras,” ungkap dia.

    Raydian menjelaskan mobil patwal tersebut melaju dari arah Markas Polda Papua Barat menuju ke arah kota Manokwari. Setibanya di trafficligth Sowi-Marampa, mobil kemudian oleng hingga nyaris menabrak sejumlah warga sekitar.

    “Kemudian bertempat di depan SD Sowi 4 menurut keterangan saksi bahwa pengendara mobil tersebut awalnya melambung saksi di trafficlight Sowi Marampa dan sempat melambung beberapa motor dan mobil di depannya,” ungkapnya.

    Baca juga:  Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    Kemudian, lanjut Raydian, mobil nyaris menabrak masyarakat di sekitar Gereja. Beruntung Brigpol MEI dapat menghindar, namun ban belakang mobil terpeleset saat mengerem mendadak.

    “Pengemudi nyaris menabrak masyarakat di sekitar Gereja, lalu setelah kendaraan dihindari, tiba-tiba sopir (Brigpol, MEI,red) hilang kendali dan masuk parit di seberang jalan,” lanjutnya.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Dukung Syarat Siswa Ambil Rapor Wajib Vaksin

    Raydian mengaku kasus tersebut telah ditangani Propam Polda Papua Barat.

    “Oknum anggota (Brigpol MEI, red) sudah diambil tindakan oleh Propam” terangnya.

    Ia menegaskan, pihaknya akan tegas kepada siapapun termasuk anggotanya.

    “Kita tegas dan aturan sudah jelas, proses hukum tidak pandang bulu, termasuk kepada oknum anggota Polri yang tidak profesional dalam bertugas atau memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari” ucap Raydian.(LP2/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...