25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Dibuka Bupati Manokwari, 34 Tim Bersaing di Turnamen Futsal BKPRMI Cup II

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sebanyak 34 tim bersaing pada turnamen futsal yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Manokwari.

    Turnamen bertajuk BKPRMI Cup II ini dibuka langsung Bupati Manokwari, Hermus Indou, Selasa (1/11/2022), yang dipusatkan di Logam Sport.

    BKPRMI Cup II ini juga merupakan bagian dari bulan bakti gotong royong dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-124 Kota Manokwari.

    Baca juga:  Jelang 1 Desember, Ratusan Personel TNI-Polri di Manokwari Diterjunkan

    Hermus mengatakan, olahraga memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Pemerintah daerah pun, kata dia, sangat mendukung apa yang telah dilaksanakan BKPRMI Manokwari.

    “Dengan begitu, maka olahraga di Manokwari dapat terus berjalan. Karena dalam proses pembangunan daerah tidak bisa jika hanya dilakukan oleh pemerintah. Selain itu, olahraga sebagai wadah pemersatu sehingga yang terpenting adalah menjunjung tinggi sportivitas,” kata Hermus.

    Baca juga:  Sambut Hari Sumpah Pemuda, Bupati Manokwari Buka Kejuaraan Grasstrack MMRC Cup

    Ketua DPD BKPRMI Manokwari, Masrawi Aryanto, menyebutkan tiap event futsal yang dilaksanakan BKPRMI selalu diminati banyak tim.

    “Event futsal ini banyak diminati dan menarik antusias peserta dari masjid-masjid yang ada di Manokwari. Sehingga tahun ini dibatasi 34 tim. Turnamen ini digelar juga untuk mengaktifkan remas-remas (remaja masjid) yang ada di Manokwari serta memperat dan menjaga ukhuah islamiah,” ujar Masrawi.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Proyeksi Setiap Tahun 200 Rumah di Pelosok Teraliri Listrik

    Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Provinsi Papua Barat, Mugiyono, yang juga hadir mengapresiasi event ini. Dengan diminati dan diikuti banyak peserta, kata dia, menjadi bukti ini merupakan event bergengsi yang harus dilaksanakan tiap tahunnya.

    Pada pelaksanaan BKPRMI Cup II, para peserta terbagi dalam delapan grup. Para peserta memperebutkan trofi dan uang pembinaan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 yang...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...