27.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Di Depan Ketua Komisi II DPR RI, Waterpauw Paparkan Capaian dan Usulan Pemekaran DOB

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Paulus Waterpauw memaparkan berbagai capaian selama menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Golkar Papua Barat di Kabupaten Manokwari, Sabtu (17/6/2023).

    “Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat selalu mengamankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat,” kata Waterpauw mengawali paparannya dalam Rakorda yang turut dihadiri Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, yang juga Ketua Komisi II DPR RI.

    Baca juga:  Ibadah Minggu, Pj Gubernur Papua Barat Bahas Isu Kemiskinan dan Stunting

    Pemprov Papua Barat, kata dia, mengusulkan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua Barat yang telah diserahkan ke Komisi II DPR RI.

    Beberapa calon DOB telah diusulkan, yakni Manokwari Barat, Kota Manokwari, Moskona, Kota Fakfak, Kota Teluk Bintuni, Sebyar, Kokas, dan beberapa daerah lainnya.

    Baca juga:  Andika Perkasa Janji Rekrut 1.000 Tamtama TNI dari Putra-putri Papua Barat

    Selain itu, lanjut Waterpauw, ada beberapa program yang beberapa di antaranya dalam proses pembangunan. “Kita harapkan bulan Juli bisa diresmikan oleh Wapres (Wakil Presiden, Ma’ruf Amin) yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Papua Barat,” ujarnya.

    Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia, menjelaskan kunjungannya ke tanah Papua untuk mengawasi perkembangan pembangunan di empat provinsi baru di Papua.

    Baca juga:  BPBD Keluarkan Peringatan: Papua Barat Rawan Bencana, Waspadai Cuaca Ekstrem

    “Kita serius terhadap Daerah Otonomi Baru di Indonesia sehingga apa yang menjadi usulan pemerintah provinsi tentu menjadi perhatian serius Komisi II,” ucapnya.

    Selain itu, dalam kesempatan ini, Doli juga bertemu dengan pengurus Golkar di tingkat provinsi dan kabupaten serta fungsionaris partai. Setelah mengunjungi Papua Barat, ia akan melanjutkan kunjungannya ke Provinsi Papua Barat Daya dan Papua. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...