25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Datangi Pusat Keramaian, Ini Yang Disampaikan Babinsa Kodim 1801/Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com-Dalam rangka upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 lewat disiplin protokol kesehatan, 25 orang Babinsa Kodim 1801/Manokwari yang dipimpin langsung Letda Inf Pius Huik mendatangi pusat keramaian di wilayah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu (31/01/2021). Pusat keramaian yang dimaksud antara lain objek wisata pantai Pasir Putih dan pasar tradisional Sanggeng.

    Babinsa juga membawa poster 3 M (yang bergambar korban Covid 19, serta tulisan imbauan untuk selalu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

    Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara, Jajaran Polres Manokwari Ziarah ke TMP

    Para babinsa berkeliling di lokasi pasar tradisional Sanggeng dan pantai Pasir Putih untuk mengajak para pengunjung agar selalu menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.

    Letda Inf Pius Huik mengatakan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk terus mengingatkan masyarakat dalam berprilaku sehat dimasa pandemi dan untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19 dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Manokwari.

    Baca juga:  Daftarkan 30 Bacaleg, Golkar Manokwari Optimistis Menang di Pemilu 2024

    Salah satu pengunjung tempat wisata Pasir Putih, Diaz Rumbekwan mengaku merasa senang dan menyambut positif  kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh babinsa.

    “Sangat senang dengan kegiatan penegakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh para personil Kodim Manokwari, dimana tempat keramaian yang mereka kunjungi. Sehingga dengan adanya petugas yang mengajak dengan sopan dan ramah dia berharap Masyarakat Manokwari tumbuh kesadaran sendiri dalam menjaga dirinya masing masing terhadap Covid-19. Semoga kedepannya wabah Covid-19 ini akan cepat berlalu serta masyarakat dapat kembali melaksanakan aktivitasnya secara normal”, pungkas  Diaz. (LPB3/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Pj Gubernur Ali Baham Apresiasi ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberi apresiasi kepada...

    Termasuk RS JA Dimara Manokwari, Menhan Prabowo Resmikan 21 RS Hari ini

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan pengoperasian RS TK III JA Dimara...