28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Dari Peringatan Hari Kartini, Iriana: Saatnya Perempuan Indonesia Bangkit

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Peringatan Hari Kartini ke-143 tahun yang jatuh pada 21 April 2022 memiliki makna mendalam bagi perempuan Indonesia. Hari Kartini adalah momentum kebangkitan bagi perempuan.

    Hal ini diungkapkan Pembina OASE Kabinet Indonesia Maju, Iriana Joko Widodo saat peringatan Hari Kartini Nasional 2022. Dalam peringatan ini juga dihadiri perwakilan dari Provinsi Papua Barat yakni Ny Lani Lakotani bersama perwakilan organisasi perempuan setempat melalui zoom meeting, Kamis (21/4/2022).

    Baca juga:  Hari Kartini, 12 Perempuan Papua Barat Raih Award Nasional

    Pada peringatan hari Kartini nasional ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada perempuan yang berjasa dari seluruh Indonesia.

    “Perempuan harus berjasa dan berprestasi meski masih dalam masa pandemi. Perempuan harus bisa mendorong ekonomi bangkit,” tutur Iriana.

    Baca juga:  Mobil vs Motor di Warmare, 2 Pengendara Meninggal Dunia

    Meski masih dalam masa pandemi, namun peringatan Hari Kartini nasional dapat dilaksanakan dengan baik. Kata Iriana, pandemi tidak boleh menjadi penghalang bagi kebangkitan perempuan.

    “Kita harus tunjukkan eksistensi perempuan sebagai salah satu pilar pembangunan bangsa. Perempuan harus tampil dalam dua peran. Sebagai ibu dan juga sebagai anak bangsa,” katanya.

    Baca juga:  Yuk, Bantu Tuntaskan Regsosek 100 Persen di Papua Barat

    Menurut Iriana, sebagai ibu perempuan tidak boleh melupakan kodratnya dalam rumah tangga. Namun sebagai anak perempuan juga harus tampil memberi sumbangsih bagi pembangunan.
    (LP9/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...