26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Kapolda: Kita Harus Prihatin

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing menginstruksikan para kapolres di seluruh daerah menindak kerumunan warga saat malam tahun baru untuk mencegah penularan COVID-19.

    “Kita semua tahu bahwa sekarang masih dalam situasi pandemi dan kerumunan orang bisa memicu penularan COVID-19,”sebut Kapolda, Rabu (30/12).

    Sihombung pun mengimbau Kapolres melarang perayaan malam pergantian tahun baru secara berlebihan di wilayah masing-masing, terutama kegiatan yang dapat memicu kerumunan warga.

    Baca juga:  Kali Pertama, Kejari Manokwari Tempuh Restorasi Justice

    Pihaknya juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat mendukung penerapan protokol kesehatan. Ini demi keselamatan kita bersama.

    Kapolda berharap perayaan tahun baru diisi dengan kegiatan positif bersama keluarga di rumah masing-masing, agar malam bergantian tahun tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran COVID-19.

    Baca juga:  Beri Pesan Natal, Dominggus Ajak Warga IKT Jaga Hubungan Kekeluargaan

    Saat malam tahun baru para Kapolres juga diminta memastikan bahwa sistem pengamanan yang dilakukan benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

    Ia mengutarakan selama pandemi menyebar di Indonesia tidak sedikit warga meninggal akibat terpapar COVID-19, termasuk pejabat pemerintah. Saat ini masih ribuan orang menjalani perawatan.

    Baca juga:  Syifa Fauziah Dorong BKMT Papua Barat dan Manokwari Tebar Kebaikan di Masyarakat

    “Di Papua Barat tercatat 90 orang lebih pasien positif COVID-19 meninggal. 400 orang lebih saat ini masih menjalani perawatan,” katanya.

    Sihombing mengajak semua pihak prihatin atas bencana ini. Malam tahun baru sebaiknya diisi dengan kegiatan ibadah serta perayaan secara sederhana di rumah masing-masing.(LPB1/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...