Rabu, September 29, 2021
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Rabu, September 29, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

141,709
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am
38,652
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am
4,211,460
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am

Buka Rakerda PKK Papua Barat, Dominggus Pesan Jadikan Tantangan sebagai Pemicu Semangat Kerja

MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papau Barat, Dominggus Mandacan, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Papua Barat yang berlangsung di Kabupaten Manokwari, Selasa (14/9/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, pengurus pusat dan staf ahli TP PKK pusat, serta pengurus dan anggota PKK Papua Barat.

Dalam sambutannya, Dominggus menekankan pentingnya kerja sama dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD.

“Untuk mencapai visi dan misi yang sudah ditetapkan dalam RPJMD tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat, salah satunya PKK,” ucap Dominggus.

Dominggus mengatakan, Pemprov Papua Barat terus berupaya melakukan pembangunan di segala aspek, seperti di bidang politik, ekonomi, sosial budaya, hingga pendidikan, yang dilakukan secara terencana, berkesinambungan untuk mencapai Papua Barat aman, sejahtera, dan bermartabat.

“Meskipun dua tahun kita ada dalam masa pandemi, Pemerintah Provinsi Papua Barat berupaya untuk tetap berkomitmen dalam mewujudkan Papua Barat aman, sejahtera, dan bermartabat. Terima kasih dukungan para mitra pemerintah, khususnya Tim Penggerak PKK yang mengambil bagian dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga bersama OPD teknis di Provinsi Papua Barat,” urai Dominggus.

Baca juga:  Covid-19 di Papua Barat Bertambah 7 Kasus Positif, 14 Pasien Sembuh

PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat, kata Dominggus, tentunya mempunyai peranan dan peluang sangat besar dalam mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat, yang mencakup empat aspek, yakni politik, sosial budaya, ekonomi, dan pendidikan.

“Memang bekerja untuk masyarakat itu tidak mudah. Pasti ada tantangan yang dihadapi. Tapi, jika itu dikerjakan dengan hati yang tulus, pasti semua bisa melewati tantangan. Jadikan tantangan itu menjadi pemicu untuk melaksanakan fungsi PKK sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak di tengah-tengah masyarakat,” kata Dominggus menyemangati peserta rakerda. (*)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here