28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Bonus Jumbo Menanti Atlet Papua Peraih Medali PON, Emas Dihargai Rp1 M

    Published on

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Bonus jumbo menanti atlet tuan kontingen rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua Barat. Gubernur Papua, Lukas Enembe, menjanjikan bonus Rp1 miliar bagi atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas.

    Pemberian bonus disesuaikan dengan prestasi tiap atlet. Atlet peraih medali emas di nomor perorangan akan diberikan bonus Rp1 milliar, sedangkan atlet peraih medali emas di nomor beregu mendapatkan bonus masing-masing Rp650 juta.

    Kemudian medali perak untuk nomor perorangan Rp500 juta, sedangkan medali perak di nomor beregu para atletnya mendapatkan bonus masing-masingRp325 juta. Selanjutnya, medali perunggu untuk atlet nomor perorangan mendapatkan bonus Rp250 juta, sedangkan atlet beregu peraih perunggu mendapat bonus Rp162,5 juta.

    Baca juga:  Pertina Papua Barat Ingin Segera Boyong Petinju ke Jayapura untuk Adaptasi

    “Kita juga memberikan bonus bagi atlet non medali masing-masing Rp10 juta per orang,” ungkap Enembe pada sela-sela pengukuhan Ketua Kontingen PON Papua sekaligus pelepasan kontingen Papua PON XX 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Kamis pagi (9/9/2021).

    Orang nomor satu di Papua itu menyatakan bahwa kesuksesan PON XX Papua 2021 akan menjadi pembuktian diri orang Papua sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Oleh karena itu, persiapan PON terus dikejar dan dimatangkan.

    “Kita wajib meraih kesuksesan, baik itu sukses prestasi, sukses adminitrasi, sukses kebudayan, sukses penyelenggaraan, dan serta sukses ekonomi. Ini menjadi kesempatan kita untuk menunjukan bahwa Papua bisa menjadi garda terdepan bangsa Indonesia dalam urusan olahraga,” serunya.

    Baca juga:  Parjal Minta Mendagri dan Kepala BIN Klarifikasi Soal Tudingan Dikaitkan Kasus Gubernur Papua

    Enembe bilang, bonus bagi atlet adalah bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam mendukung duta-duta Papua yang berlaga di event olahraga terakbar se-Indonesia itu.

    “Kami menyadari bahwa setiap keringat yang kalian kucurkan adalah kebanggan Papua. Oleh karena itu, sudah kewajiban saya sebagai Gubernur Papua untuk mengapresiasi setiap perjuangan kalian. Saya memimpikan bahwa PON XX ini melahirkan Boaz Solosa yang baru, Lisa Rumbewas yang baru, Carol Renwarin yang baru, dan banyak lagi legenda olahrga asal Papua yang tidak saya sebutkan satu per satu. Saya percaya akan selalu lahir mutiara-mutiara baru di tanah Papua yang kelak mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” bebernya.

    Baca juga:  Lambannya Penetapan APBD 2021, Ganggu Kinerja DPU

    Pada kesempatan tersebut, Enembe berharap kontingen Papua yang diketuai Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, dapat mengantarkan target Papua berada di lima besar perolehan medali di PON XX.

    “Seharusnya mencapai lima besar bukanlah hal sulit. Saya percaya teman-teman atlet semua memiliki energi dan kemampuan untuk mewujudkannya. Dengan dukungan persiapan yang sudah matang dan dukungan masyarakat Papua secara akan membakar gelora juang kalian dalam bertanding,” pungkasnya. (LP2/red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...