28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    BKD Papua Barat Siap Mulai Tahapan Seleksi Terbuka Pejabat Eselon II-III

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Kepegawaian Daerah Papua Barat akan memulai tahapan seleksi terbuka calon pejabat eselon II dan III. BKD mengingatkan agar peserta seleksi sejak dini melengkapi semua persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

    “Kita sudah melakukan pertemuan untuk menetapkan tahapan-tahapan seleksi terbuka yang akan dilaksanakan. Perlu diketahui oleh seluruh pejebat yang akan ikut seleksi agar memenuhi syarat administrasi dulu. Itu yang pertama,” ujar Plt Kepala BKD Papua Barat Muhamad A Tawakal saat memimpin apel pagi ASN di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (25/3/2024).

    Baca juga:  Stabilisasi Harga Migor, Mendag Zulhas Ajak Dialog Petani Sawit

    Selanjutnya kata Tawakal, dalam seleksi nanti akan diprioritaskan pada kkompetensi personal. Ini menurut dia, terpilih pejabat yang benar benar memenuhi kualifikasi yang diharapkan.

    Tawakal juga mengingatkan soal pemberlakuan e-Kinerja. E Kinerja dalam waktu dekat akan menjadi diberlakukan pada beberapa administrasi kepegawaian.

    Baca juga:  Honorer Desak BKD Papua Barat Hentikan Pemberkasan PPPK

    “Salah satunya itu kenaikan pangkat. Bagi yang belum mengerti berusaha untuk bisa memahami dan mengerti karena ini merupakan aturan yang harus kita laksanakan sesuai dengan aturan Menpan Nomor 6, kemudian ditindaklanjuti oleh Serguh Nomor 19 itu merupakan aturan produk hukum yang harus kita laksanakan,” paparnya.

    Menurut Tawakal, akan ada admin yang ikut dalam pelatihan-pelatihan E-Kinerja. Admin ini yang nantinya memberikan pemahaman kepada ASN.

    Baca juga:  Honorer Soroti Polda PB, Dinilai Lambat Limpahkan Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS

    “Kenaikan pangkat yang selama ini dilakukan secara manual, pada periode-periode berikutnya akan dilakukan secara online melalui E-Kinerja. Namun pelan-pelan In syaa Allah mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

    Tawakal menjelaskan, peningkatan pemahaman itu akan terus kita dilaksanakan. Sebab ke depan, tantangan ASN semakin komplet.

    “Dan untuk bersaing kita membutuhkan ASN yang memiliki SDM unggul,” tandasnya. (LP23/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...