Minggu, Oktober 17, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Minggu, Oktober 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Anggota DPRD Teluk Bintuni Yasman Yasir Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Borobudur

BINTUNI, Linkpapua.com – Ketua DPW PPP Papua Barat yang juga Anggota DPRD Teluk Bintuni, Yasman Yasir, turut memberikan perhatian terhadap korban kebakaran Kompleks Borobudur, Kabupaten Manokwari. Bantuan diserahkan melalui PMI Teluk Bintuni, Kampung Lama, Distrik Bintuni Timur, Minggu (3/10/2021).

“Saya turut merasakan atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita di Manokwari. Saya bersama keluarga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang diderita para korban kebakaran ini,” ujar Yasman.

Bantuan yang disalurkan, berupa sembako, yakni beras, minyak goreng, kopi, gula, susu, dan uang tunai. “Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran saudara-saudara kita di Kompleks Borobudur Manokwari,” harap sang legislator.

Yasman juga mengatakan, DPC PPP di Papua Barat telah ada yang memberikan bantuan secara langsung ke lokasi kebakaran di Manokwari.

Sementara, Sekretaris PMI Teluk Bintuni, Rahman Manilet, mengatakan, di luar sembako, bantuan untuk korban kebakaran telah terkumpul kurang lebih 29 koli pakaian layak pakai.

Baca juga:  Wakil Ketua DPRD Teluk Bituni Akui Perda Prakarsa Usul Inisiatif Siap Diterapkan

“Untuk sementara donasi dari masyarakat Bintuni telah terkumpul sebanyak 29 koli pakaian layak pakai, beberapa paket sembako, dan juga peralatan tidur, seperti kasur, bantal, serta selimut,” sebutnya.

Rencananya, donasi yang telah terkumpul akan diantarkan ke Manokwari, Senin (04/10/2021), dengan menggunakan mobil dan truk. Bantuan akan dikawal petugas PMI sekaligus membantu rekan PMI di Manokwari.

“Rencananya besok siang kita akan bawa ke Manokwari. Untuk mengawal bantuan kita rencananya 10 orang yang akan diberangkatkan. Tapi, yang siap ada hanya 4 orang relawan sekaligus langsung ditugaskan di Manokwari. Membantu rekan-rekan PMI di Manokwari,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Yasman Yasir juga memantau kondisi Sekretariat PMI yang kini sangat memprihatinkan. “Kondisi bangunannya turun dan atap bocor. Intinya kondisinya tidak nyaman,” sebut Rahman. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here