26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Ali Baham Resmi Serahkan DPA kepada 48 SKPD, Ingatkan Efisiensi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemprov Papua Barat menyerahkan secara resmi Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) 2024, Sabtu (27/1/2024). DPA diserahkan kepada 48 SKPD.

    Pj Gubernur Papua Barat Ali Bahan Temongmere menyebutkan, APBD Papua Barat 2024 sebesar Rp5,075 triliun. APBD ini akan disebar ke 48 SKPD untuk membiayai seluruh program tahun ini.

    “Penyerahan DPA tahun 2024 ini, lebih cepat dua bulan dari tahun sebelumnya. Kita bersyukur meskipun penetapannya terlambat, tapi penyerahannya lebih cepat,” terang Ali Bahan.

    Baca juga:  Demo Hari HAM di Manokwari Ricuh, 2 Pengunjuk Rasa Ditangkap

    Menurut Ali, alokasi dana yang tersebar di seluruh SKPD mengalami pengurangan. Baik secara total alokasi maupun lokus pelayanan.

    Ia mengingatkan, agar pengurangan anggaran ini disiasati dengan mengefisiensi anggaran. Memberi prioritas pada program-program yang urgen.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 385.465

    “Saya ingatkan kepada para pimpinan SKPD sebagai pengguna anggaran maupun yang diberikan kuasa sebagai kuasa pengguna anggaran agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan tulus untuk membangun Provinsi Papua Barat ini” pinta Ali Baham.

    Lebih lanjut, Ali Baham meminta agar ada informasi yang transparan kepada seluruh stakeholder dan masyarakat, sehingga uang rakyat yang tercantum dalam seluruh dokumen anggaran dapat dikelola secara bertanggungjawab sesuai dengan UUD yang berlaku.

    Baca juga:  Besok, Pj Gubernur Ali Baham ke Fakfak Cek Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

    Selain itu kata Ali Baham, salah satu upaya konkret untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran daerah, adalah kewajiban para pimpinan perangkat daerah selaku pengguna anggaran untuk melaporkan pelaksanaan kegiatan secara sistematis standar akutansi pemerintahan dan terstruktur pada suatu periode pelaporan. (LP12/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...