28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Alfons Manibui Kunci 26.238 Suara di Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hasil Pelno di Teluk Bintuni, Alfons Manibui berhasil membukukan 26.238 suara. Dari 24 distrik di daerah ini, suara terbesar Alfons Manibui diperoleh dari Distrik Bintuni, dengan jumlah 11.342 suara, disusul Distrik Manimeri 2.859 suara serta Distrik Sumuri 1.761 suara.

    Perolehan suara yang sudah diplenokan di tingkat kabupaten oleh KPU Teluk Bintuni ini, jauh meninggalkan para caleg DPR RI dari Partai Golkar maupun dari partai lain.

    Baca juga:  Gandeng Disdik, TMMD Kodim Teluk Bintuni Gelar Penyuluhan Pendidikan di Kampung Idoor

    Perolehan suara Alfons Manibui ini sekaligus menempatkannya di urutan pertama 5 besar caleg DPR RI Dapil Papua Barat peraih suara terbanyak di Teluk Bintuni.

    Di urutan kedua, ada Roma Megawanty (2.718 suara), urutan ketiga Muhammad Lakotani (Gerindra, 1.827 suara), kemudian Cheroline Chrisye Makalew (Nasdem, 1.704 suara), dan dikunci oleh Saul Rante Lembang (Nasdem, 1.248 suara).

    Baca juga:  PRMI Manokwari Sukses Gelar Nobar Final Liga Champions, Penonton Membeludak   

    Kepada wartawan, Alfons Manibui mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan masyarakat Teluk Bintuni untuk dirinya yang menurutnya tak terbendung. Hal itu sekaligus menjadi penyokong utama politisi yang hobi mancing ikan ini mengklaim dirinya sebagai peraih suara terbanyak caleg DPR RI di Dapil Papua Barat.

    Baca juga:  Pj Ketua TP PKK Papua Barat Ingatkan Pentingnya Budi Pekerti dan Budaya Lokal

    Dari perhitungan yang dilakukan tim intern Alfons Manibuy, mereka mengklaim perolehan akumulasi suara Alfons Manibui dari tujuh kabupaten di Papua Barat, tercatat sebanyak 41.772 suara, disusul Roma Megawanty sebanyak 29.359. Sedangkan Mohammad Uswanas, mendapat 20.897 suara. (LP5/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...