27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    A-4 Optimistis Caleg Anak Asli Amban Amankan Satu Kursi di Dapil Manokwari 2

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aktivis Anak Asli Amban (A-4) Markus Fatem optimistis caleg milenial anak asli Amban bisa mengamankan 1 kursi di DPRK Manokwari pada Pileg mendatang.

    Meski tak menyebar banyak baliho, Fatem menyebut, kampanye via media sosial dan dialogis yang mereka lakukan selama ini jauh lebih efektif.

    “Kami mendorong anak asli Amban terutama dari kalangan milenial untuk meraih minimal 1 kursi dari dapil Manokwari 2. Kami optimistis itu bisa diraih,” ujar Fatem, Minggu (14/1/2024).

    Baca juga:  Gelar 'Cinta dan Bangga Rupiah', BI Papua Barat Edukasi Pelajar

    Menurut Fatem, target itu cukup rasional. Ia memperkirakan caleg milenial yang ia dukung bisa merebut 1.000 suara.

    “Alhamdulillah caleg milenial kami maju tanpa sebar baliho dan spanduk, kami sosialisasi atau kampanye melaui media sosial, dan rapat-rapat atau pertemuan tim kerja serta basis masyarakat pendukung,” katanya.

    Fatem mengemukakan, Pileg 2024 adalah eranya para milenial. Milenial akan menjadi penentu kemenangan karena populasinya yang mencapai 60 persen pemilih di Pemilu 2024.

    Baca juga:  Kodam Kasuari Ingatkan Seluruh Prajurit Junjung Tinggi Netralitas TNI di Pemilu

    “Karena itu kami optimistis bisa mendudukkan satu milenial anak asli Amban di DPRK Manokwari. Anak aslu Amban yang lahir dan besar di Amban,” jelasnya.

    Hitung-hitungannya kata Fatem, di Kelurahan Amban itu ada total 10.694 suara yang terbagi dalam 46 TPS. Dari kalkulasi, sangat resional jika satu milenial bisa membukukan 1.000 suara.

    Baca juga:  Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    “Tim kami bekerja profesional. Kami punya semangat 45 dan sila ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia (Persatuan Anak Amban Asli) satu kursi kami amankan untuk DPRK Anak Asli Amban,” kata Fatem.

    “Kami juga punya saksi dan kelengkapan data rill pemilih di setiap TPS. Tunggu tanggal mainnya 14 Februari 2024,” pungkasnya. (*/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...