27 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27 C
Manokwari
More

    IKA Unipa Teluk Bintuni Dilantik 29 Mei, Lebang: Momentum Satukan Potensi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekjen DPP-IKA Unipa, Yohanes Ada’ Lebang mengatakan, sejumlah program kerja IKA belum terlaksana secara optimal. Program-program itu menuntut kontribusi para alumni.

    “Di antara yang belum terlaksana adalah pelantikan pengurus di tingkat kabupaten/kota. Program ini belum terlaksana. Termasuk pendataan data base alumni melalui aplikasi,” kata Lebang, Minggu (23/5/2021).

    Lebang mengatakan pelantikan pengurus DPC-IKA UNIPA Kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 29 Mei 2021 mendatang, merupakan momentum bagaimana menggerakkan dan menyatukan kekuatan dan potensi yang dimiliki alumni di setiap daerah untuk melakukan hal yang sama atas kecintaan kita terhadap almamater.

    Baca juga:  2.633 Putra-Putri Terbaik OAP Lanjut Seleksi Jasmani Bintara Afirmasi Otsus

    “Ini semua demi kejayaan Unipa di atas Tanah Papua dan tanah Air Indonesia. Oleh sebab itu, ilmu untuk kemanusiaan sebagai kekuatan dari alumni dalam mewujudkan kecintaan dan citra kampus dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua. Kita harapkan agar ini menjadi komitmen bersama alumni. Salam almamater,” imbuh Lebang

    Beberapa program juga masih butuh perhatian. Antara lain masih belum maksimalnya partisipasi alumni dalam berbagai kegiatan. Dan belum optimalnya iuran wajib. Semua ini butuh atensi nyata semua alumni.

    Baca juga:  Revisi RUU Otsus, Komite I DPD RI: Pemerintah Sepihak, Tak Akomodasi Aspirasi OAP

    “Pembangunan auditorium alumni di Kampus Unipa, melalui donasi bersama pada Rekening Donasi Pembangunan Auditorium Alumni Unipa juga masih butuh perhatian kita. Pelaksanaan kegiatan di bidang lain juga diakui masih belum maksimal. Sehingga diharapkan di masa kepemimpinan Ketua Umum Petrus Kasihiw semua yang direncanakan dapat dimaksimalkan hingga akhir kepengurusan di tahun 2022,” paparnya.

    Baca juga:  Pansus: Vaksin Harapan Baru Penanganan Pandemi di Manokwari

    Para alumni sepakat semua masukan yang disampaikan saat kunjungan kerja Rektor Unipa dalam rangka Revitalisasi Ikatan Keluarga Alumni Unipa di Bintuni akan dikomunikasikan bersama Ketua Umum dan Pengurus DPP-IKA Unipa.

    Dalam rencana itu diagendakan pelaksanaan rapat kerja di akhir tahun 2021 di Kota Sorong. Selanjutnya rencana pelaksanaan Musyawarah Besar (MUBES) ke-3 di Kabupaten Manokwari pada November 2022. Acara ini akan dirangkai dengan even Expo Pendidikan dan Dies Natalis Unipa ke-22.(LP3/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...