27.5 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Manokwari Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut, Hermus: Ada Kemajuan Tata Kelola Keuangan Daerah

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com-Pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari, Papua Barat terus mengalami kemajuan dan semakin membaik.

    Hal ini dibuktikan dengan capaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Papua Barat atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dua tahun berturut turut yakni LHP Tahun Anggaran 2019 dan LHP Tahun Anggaran 2020.

    Baca juga:  Pemilu 2024, DPD PKS Manokwari Inginkan Format Dapil 2019

    Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan capaian tersebut patut disyukuri, dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang.

    “Dengan capaian ini patut kita syukuri, berarti ada kemajuan dalam tata kelola keuangan daerah. Tentu ini akan diupayakan agar bisa dipertahankan kedepannya. Meskipun harus diakui apa yang didapatkan ini ada catatannya yang telah kita laksanakan sesuai dengan 3 hal prinsip pengelolaan anggaran daerah,” ungkap Bupati Manokwari, Hermus Indou, Senin (17/5/2021).

    Baca juga:  Momen Bupati Hermus Ikut Ma'toding Penari di Peresmian Rumah Adat Toraja

    Dijelaskan Hermus, prinsip pengelolaan anggaran daerah mengacu pada 3 hal, yaitu penyajian laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi pemerintah, sistem pengendalian internal dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam implementasi pengelolaan keuangan daerah.

    LAgi kata bupati, meskipun masih ada sejumlah catatan kecil yang harus diselesaikan dalam 60 hari kedepan, namun secara umum penyajian laporan keuangan pemda Manokwari sudah sangat baik. Sehingga hasil tersebut merupakan hasil kerja nyata.

    Baca juga:  APBD Manokwari 2022 Diproyeksi Rp1,2 T, akan Fokus Pemulihan Ekonomi

    “Apa yang kita dapatkan bukan hasil yang mengada-ada tetapi ini merupakan realitas kerja kita sehingga kita mendapatkan hasil itu dari BPK,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Bupati Manokwari Maknai Pentingnya Halal Bi Halal Sebagai Wadah Persatuan

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manokwari Rabu (1/5/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan tersebut,...

    More like this

    Bupati Manokwari Maknai Pentingnya Halal Bi Halal Sebagai Wadah Persatuan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPD Partai...

    Daftar di PAN, Hermus Segera Umumkan Pendamping di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari incumbent Hermus Indou secara resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...