28.1 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Pemda Manokwari Raih WTP, DPRD Puji Kinerja OPD

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemda Manokwari kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020. Capaian ini adalah kali kedua setelah di tahun sebelumnya juga meraih predikat yang sama.

    Ketua Komisi A DPRD Manokwari Masrawi Aryanto menilai opini BPK tersebut sepatutnya menjadi pelecut agar laporan keuangan Pemda Manokwari dapat semakin baik.

    Baca juga:  Patut Dicontoh, Warga Aimasi Antusias Bayar Pajak

    “Kami apresiasi kinerja TAPD yang telah bekerja maksimal sehingga Manokwari kembali mendapatkan opini WTP dua tahun berturut-turut. Ini membuktikan OPD kita sangat serius dalam membenahi laporan keuangan kita,” ujar Masrawi, Minggu (16/5/2021).

    Baca juga:  Khidmat! Umat Muslim Manokwari Tarawih Perdana Malam ini

    Dikatakan Masrawi, meski sudah meraih WTP tentu harus tetap memperhatikan catatan-catatan yang diberikan oleh BPK. Politisi PKS ini menekankan pemda agar melakukan audit internal dengan disiplin.

    “Yang terpenting bagaimana selalu koordinasi kepada pimpinan-pimpinan OPD untuk kelengkapan pelaporan keuangan baik itu berupa hibah bantuan sosial (Bansos) dan pelaporan keuangan di OPD teknis,” paparnya.

    Baca juga:  PPDB 2022-2023, SMAN 1 Manokwari Terima 288 Siswa Baru

    Menurut Masrawi, opini WTP menjadi parameter kualitas pelaporan keuangan. Tetapi butuh perhatian serius dan sinergitas untuk mempertahankan semua itu.

    “Laporan keuangan kita sudah baik, tinggal dipertahankan ke depannya. Ini butuh kerja sama semua OPD,” tambah dia.(LP3/Red)

    Latest articles

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda Hersan mensosialisasikan penanganan stunting bagi siswa-siswi sekolah yang berkesempatan mengunjungi...

    More like this

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda...

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....