27.8 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Operasi Ketupat Mansinam, Warga Diminta Hindari Kerumunan dan Tunda Mudik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Personel gabungan Ops Ketupat Mansinam melaksanakan patroli dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat seputar Manokwari, Minggu (9/5/2021). Patroli ini sebagai bagian dari protap pengamanan jelang Lebaran Idul Fitri.

    “Ini untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri. Selain melaksanakan patroli, personel juga menghimbau pengguna jalan untuk taat protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, Minggu (9/5/2021).

    Baca juga:  Solidaritas Pemuda Papua Barat Tolak Penggunaan Hak Angket DPR RI  

    Ia mengatakan, Operasi Ketupat Mansinam memprioritaskan penanganan pandemi. Di antaranya mengajak masyarakat berperan aktif adalah memutus rantai penyebaran Covid-19.

    ”Kami berikan imbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, serta ajakan untuk menunda mudik Lebaran 1442 H,” ungkap Kabid Humas.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Tetapkan 40 Propemperda 2023

    Kabid Humas yang juga sebagai Kasatgas Ban Ops dalam operasi Ketupat Mansinan ini menjelaskan, saat ini jajaran Polri di seluruh Indonesia secara serentak menggelar Operasi Ketupat. Tujuannya, mendukung pemerintah pusat dan daerah terkait pelarangan mudik Lebaran. Sekaligus sebagai langkah pencegahan meningkatnya korban yang terpapar Covid-19, khususnya di Papua Barat.

    Baca juga:  Kasus COVID-19 Meningkat, Satgas : Pendisiplinan Masyarakat Harus Lebih Tegas

    “Terkait larangan mudik ini, masyarakat diharapkan untuk dapat juga mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka korban penularan Covid-19. Meskipun sejatinya kita semua ingin bersama dengan keluarga di kampung pada suasana lebaran Idul Fitri 1442 H,” ungkapnya.(LP2/Red)

    Latest articles

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau kamtibmas di Kampung Ayata distrik Aifat Timur Tengah...

    More like this

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...

    Hadapi Pilkada, Gerindra Papua Barat akan Survei dan Seleksi Internal Bakal Calon

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten , Kota dan Propinsi, DPD Partai Gerakan...

    Pj Gubernur Ali Baham: HUT Pekabaran Injil ke-70 Lembah Baliem Momentum Pengikat Persaudaraan

    WAMENA, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri rangkaian HUT ke-70 Pekabaran...