26.7 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Pembangunan Terminal Wosi Dilanjut Tahun ini, Masyarakat Ulayat Tuntut ini

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Masyarakat pemilik hak ulayat di sekitar Terminal Wosi meminta Pemkab Manokwari merealisasikan janjinya lebih dahulu sebelum pembangunan terminal dilanjutkan. Beberapa tahun silam pemkab menjanjikan akan membangun rumah dan pagar kuburan.

    Janji pemkab itu disampaikan sejak era Bupati Esau Sesa. Dalam rangka menuntut kembali janji itu, warga ulayat telah menemui Bupati Manokwari.

    Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Manokwari Alberth Simatupang menjelaskan, sudah ada pertemuan antara warga dan bupati. Pada prinsipnya masyarakat menuntut satu hal. Yakni merealisasikan janji mantan bupati jika ingin melanjutkan pembangunan Terminal Wosi.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Minta APBD 2022 Lebih Berpihak pada Rakyat

    “Tahun 2020 dimulai pembangunan Terminal Wosi, rencana akan dilanjutkan tahun ini. Tetapi masyarakat meminta agar merealisasikan janji dari mantan bupati jika ingin melanjutkan pembangunan terminal. Janjinya saat itu pembangunan rumah warga dan pagar kuburan,” ungkap Simatupang.

    Baca juga:  Kunker ke Distrik Manokwari Timur, Pjs Bupati : ASN Terlibat Politik Akan Dilaporkan ke Bawaslu

    Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan setiap pembangunan tidak boleh mengabaikan kepentingan masyarakat. Tetapi tuntutan itu akan melalui kajian dari beberapa aspek.

    “Setiap pembangunan tujuannya untuk masyarakat sehingga jangan sampai mengabaikan kepentingan masyarakat. Kita harapkan pembangunan ini juga didukung oleh masyarakat. Tentu apa yang menjadi tuntutan masyarakat akan disesuaikan dengan aturan serta kemampuan daerah,” jelas Hermus.

    Baca juga:  Dorong Pembangunan di Manokwari, Bupati Bertemu Dengan Sejumlah Pejabat Pemerintah Pusat

    Hermus menyampaikan, pihaknya akan membentuk tim untuk melakukan penyelesaian permasalahan dengan melibatkan lintas OPD. Tim ini nanti yang akan mengkaji mengenai tuntutan itu.

    Sementara itu masyarakat berkeras akan menghentikan proses pembangunan terminal jika bupati tidak mewujudkan apa yang mereka tuntut.(LP3/Red)

    Latest articles

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada upacara peringatan Hari...

    More like this

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...