27.3 C
Manokwari
Sabtu, April 27, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Koramil 1801-01/Warmare Ajak Masyarakat Nikmati Panen Sayur Perdana

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Koramil 1801-03/Warmare bersama masyarakat setempat melakukan panen sayur perdana di kebun percontohan milik Koramil 1801-03/Warmare, Kabupaten Manokwari, Senin (12/04/2021). Kebun percontohan ini adalah terobosan TNI dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi.

    Kebun sayur itu memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar Koramil. Lahan tersebut digarap dengan menanam bibit sayur kangkung.

    Baca juga:  Terpilih Sebagai Ketua AMPI, Chris May ajak Gen Z bergabung

    Menariknya, hasil panen sayuran ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota Koramil 1801-03/Warmare untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Hasilnya sebagian juga dibagikan kepada warga di sekitarnya.

    Di sela-sela panen, Danramil 1801-03/Warmare Lettu Inf Dani Purnomo menyampaikan, panen perdana ini merupakan sosialisasi pemanfaatan lahan tidur. Terobosan ini banyak memberi inspirasi kepada masyarakat tentang pentingnya tanaman sayuran dan holtikultura.

    Baca juga:  Komcab Pemuda Katolik Mansel Kumpulkan 4 Juta Untuk NTT

    Kata Dani, ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.

    Baca juga:  Bawaslu Manokwari Ingatkan Caleg DPRK Patuhi Jadwal Kampanye

    “Dengan melakukan kegiatan seperti ini, setidaknya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat di sekitar Koramil,” ujarnya.

    Salah satu warga Sadrakh Ullo menyampaikan terima kasih kepada TNI AD khusunya Koramil 1801-03/Warmare. Ia mengatakan TNI sudah memberikan contoh pemanfaatan lahan tidur. (LPB2/red)

    Latest articles

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik. Kenaikan diprediksi bakal berlangsung hingga Lebaran Idul Adha mendatang. Tuti, salah...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...

    Kebakaran Mini Market Swapen Akibat Korsleting Listrik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kebakaran mini market di kompleks swapen kelurahan Manokwari Barat pada Selasa petang...