26.8 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Jadi Plt Ketua PD Manokwari, Rifai Target Raih Kembali Kursi Pimpinan DPRD

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Dipercaya DPP sebagai plt Ketua Partai Demokrat Manokwari, Muhammad Rifai Darus mengusung sejumlah misi. Salah satunya mengembalikan kejayaan Demokrat yang pernah memperoleh kursi pimpinan di DPRD Manokwari.

    “Saya akan melakukan konsolidasi dari tingkat cabang hingga ranting untuk merapikan organisasi dan struktur. Kita ingin kepengurusan lebih transparan dan juga berbau pemuda agar Demokrat bisa lebih diterima oleh masyarakat Manokwari,” ungkap Rifai, Rabu (31/3/2021).

    Baca juga:  Di Papua Barat, 3 Daerah Ini Cukup Tinggi Tingkat Penularan Covid-19

    Menurut Rifai kejayaan Demokrat di Manokwari penting. Karena Manokwari ibu kota provinsi. Manokwari adalah parameter politik Papua Barat.

    “Karena itu kita targetkan merebut kembali kursi pimpinan di DPRD. Hasil-hasil konsolidasi yang dilaksanakan dapat terlihat di Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Rifai.

    Baca juga:  Pengurus Baru IPT Manokwari Gelar Rapat Kerja Perdana

    Berkaitan dengan keputusan Kemenkumham yang mengesahkan kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Demokrat yang sah, pihaknya masih melakukan pendataan internal.

    “Ini kan persoalan internal, kita masih terus melakukan pendataan. Jika DPP menyampaikan perlu dipublikasi ke publik maka akan disampaikan siapa kader yang mengikuti kongres luar biasa (KLB). Saat ini baru Frengky Awom yang memang dipecat karena sempat mengikuti KLB,” tambah dia.

    Baca juga:  KPU Manokwari Hapus Puluhan Pemilih dari DPT Pemilu 2024

    Mantan Ketua Umum KNPI itu juga mengaku dengan adanya putusan Kemenkumham tersebut membuktikan masih ada demokrasi dan hukum sesuai dengan kebenaran. Sehingga seluruh kader diminta merapatkan barisan untuk mendukung kepemimpinan AHY. (LPB3/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...