28 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
28 C
Manokwari
More

    Polisi Virtual Jadi Wadah Edukasi Penggunaan Medsos

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Polisi virtual yang menjadi salah satu program dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo juga ditindak lanjuti oleh jajaran polda Papua Barat.

    Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan polisi virtual menjadi terobosan baru polri terutama mengedukasi masyarakat agar tidak menyalahgunakan media sosial.

    “Untuk mengantisipasi tindak pidana cyber maka dibentuk polisi virtual. Tugas polisi virtual ini akan melakukan patroli media sosial terutama postingan-postingan yang mengarah pada tindak pidana. Sehingga penindakannya tidak langsung dikenakan undang-undang ITE tetapi lebih pada upaya persuasif dengan mengingatkan dampak postingan tersebut. Tetapi jika masih tetap memposting hal yang melanggar aturan maka dilakukan pemanggilan untuk klarifikasi,”ungkap Adam belum lama ini.

    Baca juga:  KPU Nyatakan Suyanto Jadi Balon Anggota DPD RI Papua Barat ke 12

    Dia mengingatkan tindak pidana hukum yang dilakukan di dunia maya maupun dunia nyata memiliki konsekuensi yang sama dimata hukum. Nantinya polisi virtual tersebut juga dapat disampaikan permasalahan yang terjadi disekitar masyarakat, yang nantinya akan ditindak lanjuti sesuai dengan masing-masing bagian di Polda Papua Barat.

    Baca juga:  Sambut Milad dan Muktamar, Muhammadiyah Papua Barat Gelar Jalan Sehat

    Khusus untuk Polda Papua Barat juga memiliki program yang diberi nama Tifa. Program ini sebagai bentuk transparansi informasi ke masyarakat. Program-program tersebut akan dilaunching dalam waktu dekat. Selain itu Polda Papua Barat juga semakin go publik dengan cara selalu mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan di jajaran polda melalui akun media sosial yaitu di Facebook dan Instagram. (LPB3/red)

    Latest articles

    Bupati Bintuni Sampaikan Penghormatan di Ibadah Pemakaman Charles Rizard Ginuni

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menghadiri ibadah pemakaman almarhum Charles Rizard Ginuni di Kompleks Pamong Praja, Distrik Bintuni, Rabu (8/5/2024). Charles...

    More like this

    Dominggus Daftar di Perindo Maju Pilgub PB, Singgung Lawan Kotak Kosong

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dominggus Mandacan mengantarkan berkas pendaftarannya ke DPW Partai Perindo Papua Barat...

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...