26.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Tingkatkan SDM ASN, Pemda Raja Ampat Gelar Ujian Dinas Dan Kenaikan Pangkat

    Published on

    RAJA AMPAT – Untuk mengetahui tingkat kemampuan kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat menyelenggarakan Ujian Dinas TK.I,II dan Ujian Penyesuaian Ijasah kenaikan pangkat, Rabu (05/8/2020).

    Kegiatan tersebut bertempat di Aula kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang akan berlangsung selama dua hari.

    Baca juga:  Pedagang Kelontong di Pasar Borobudur Tewas Dibacok, Pelaku Diamankan

    Asisten III bidang Administrasi Umum, Yulianus Mambraku mengatakan, tujuan penyelenggaraan Ujian Dinas guna mengetahui tingkat kemampuan setiap ASN yang akan naik pangkat atau golongan lebih tinggi.

    Selain itu, hal ini telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan agar seluruh ASN yang memenuhi syarat kenaikan pangkat dapat mengembangkan diri melalui peningkatan kualitas.

    Baca juga:  Semarak HUT Ke-58 Partai, Hariyono K. May: Golkar Bersahabat dengan Semua Kalangan

    “Ujian ini untuk membuka peluang terhadap jenjang karir ke depan dan ini salah satu syarat untuk menduduki jabatan struktural”, terangnya.

    Ditambahkan, selain sebagai syarat administrasi dalam jabatan struktural, tetapi ini juga merupakan hal penting yaitu kompetensi sumber daya manusia agar melahirkan ASN yang berintegritas, profesional dan mampu melaksanakan tugas serta fungsinya.

    Baca juga:  Pertama Teken NPHD Pilkada di Papua Barat, Pemkab Manokwari Hibahkan Rp50 Miliar ke KPU

    “Saya berharap dengan kegiatan ini, ASN khususnya peserta ujian agar meningkatkan kualitas dan potensi SDM, sehingga saat menduduki jabatan struktural bisa dapat melaksanakan tugas dan fungsi terutama mendorong penyelenggara pemerintah dan pelayanan masyarakat”, harap Mambraku. (LPB4/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    Kasus Korupsi Hibah, Ketua PBVSI Papua Barat Ditetapkan Tersangka dan Langsung Ditahan

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Papua Barat melakukan proses penyidikan terhadap dugaan tindak...

    Nicolas Uttung Tike Paparkan Peran Sentral Badan Kesbangpol dalam Agenda Politik

    Manokwari, Linkpapua.com- Staf Ahli Gubernur Papua Barat Nicolas Uttung Tike memaparkan peran sentral Badan...