26.5 C
Manokwari
Selasa, September 17, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari Larang Guru PPPK Ajukan Pindah Tugas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Pemerintah Kabupaten Manokwari baru saja mengukuhkan ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru. Sebelum menjalankan tugas, mereka diwanti-wanti agar tak ada yang mengajukan pindah tugas.

    “Semua sudah tertuang di SK Bupati, segera melapor dan menyesuaikan diri. Saya harap tetap laksanakan tugas dan tidak ada alasan untuk pindah ke tempat tugas lain sebagaimana yang di-SK-kan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Manokwari Martinus Dowansiba, pekan lalu.

    Baca juga:  Jadi Ketua DPW PKS Papua Barat, Syaiful fokus pada 2 program ini

    Menurut Martinus, peran guru sangat penting dalam menyiapkan sumber daya manusia. Dari gurulah lahir generasi yang akan disiapkan untuk menghadapi masa depan.

    Baca juga:  Pilu Guru PPPK Manokwari Berbulan-bulan tak Gajian: Kami Sampai Jual Sepeda

    Sebagaimana diketahui, pada pengukuhan, ada 266 PPPK formasi guru yang resmi menerima SK. Jumlah ini kita Martinus, diharapkan bisa menutupi kekurangan guru di Manokwari.

    “Itu sebabnya jangan ada yang minta pindah tugas. Karena keberadaan guru itu sangat penting dan sangat dibutuhkan, sebagaimana dengan yang telah kita petakan. Sehingga guru yang sudah jadi P3K dapat fokus dan bersyukur dengan apa yang sudah ada saat ini,” tutup dia.(LP3/Red)

    Latest articles

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai pelantikan Panitia HUT PPA Papua Barat Ke- 12 Tahun dan panitia...

    HERO Siap Tantang BERBUDI di Pilkada Manokwari

    More like this

    Panitia HUT PPA Papua Barat Ke-12 dan Natal 2024 Terbentuk, ini Pesan Ketum Indriyanti Mandacan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat menggelar ibadah rutin yang dirangkai...

    Rikkes Hari Pertama Lancar, Edi Waluyo Akui cukup Melelahkan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bakal calon Kelala Daerah Manokwari Bernat.S. Boneftar bersama Edi Waluyo sejak Minggu...