27.5 C
Manokwari
Minggu, Oktober 6, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Mantan Pangdam XVIII Kasuari Bakal Dilantik jadi Ketua MDI Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pengurus Wilayah Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Provinsi Papua Barat Periode 2024-2027 akan dilantik pada Sabtu, (6/7/24) oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), KH. M. Choirul Anam MZD.

    Ketua MDI Papua Barat, Letjen TNI (Purn) Ali H. Bogra, menyampaikan rasa bangga dan haru menyambut pelantikan ini. Ia melihat pelantikan ini sebagai tonggak sejarah bagi MDI Papua Barat, menandai dimulainya babak baru dalam dakwah dan pengembangan umat Islam di wilayah tersebut.

    “Kami sangat antusias menyambut kedatangan Gus Anam dan seluruh rombongan dari pusat. Pelantikan ini merupakan momentum penting bagi MDI Papua Barat. Kami berharap, dengan kepemimpinan baru yang akan dilantik, MDI Papua Barat dapat semakin berkontribusi dalam membangun Papua Barat secara holistik,” ujar dia Jum’at, (5/7/24) saat mempersiapkan pelantikan disalah satu hotel di Manokwari.

    Baca juga:  Kejati Papua Barat Anjangsana Peringati Hari Bhakti Adhyaksa

    Mantan Pangdam XVIII Kasuari itu mengungkapkan bahwa persiapan untuk pelantikan telah berjalan dengan baik. Semua aspek, mulai dari tempat acara, konsumsi, hingga protokol acara telah disiapkan dengan matang. Ia memastikan bahwa acara pelantikan akan berjalan dengan khidmat dan lancar.

    “Kami telah menyiapkan segala hal dengan sebaik-baiknya agar pelantikan dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. Kami juga berharap, kehadiran Gus Anam dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pengurus dan anggota MDI Papua Barat untuk semakin giat dalam berdakwah,” tambah dia.

    Baca juga:  Diserahkan Langsung Waterpauw, Pemprov Papua Barat Bantu Korban Gempa Cianjur Rp1 Miliar

    Dikatakannya, MDI Papua Barat, memiliki peran penting dalam membangun Papua Barat. Ia menjelaskan bahwa MDI akan terus aktif dalam berbagai kegiatan dakwah, seperti pengajian rutin, pelatihan kader, dan program-program sosial lainnya.

    “MDI Papua Barat tidak hanya fokus pada aspek keagamaan, tetapi juga aktif dalam bidang sosial dan kemasyarakatan. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun Papua Barat yang lebih maju dan sejahtera,” tegasnya.

    Ia juga berharap, dengan kepemimpinan baru, MDI Papua Barat dapat semakin memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait dalam membangun Papua Barat.

    Baca juga:  Pansus LKPj DPRD Manokwari Segera Sampaikan Rekomendasi

    “Kami berharap, dengan kepemimpinan baru, MDI Papua Barat dapat semakin memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait dalam membangun Papua Barat. Kami yakin, dengan kerjasama yang baik, kita dapat membangun Papua Barat yang lebih baik,”beber dia.

    Pelantikan Pengurus Wilayah MDI Provinsi Papua Barat Periode 2024-2027, diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat dakwah dan pengembangan umat Islam di Papua Barat. Kehadiran KH. M. Choirul Anam MZD, diharapkan dapat memberikan semangat dan inspirasi bagi seluruh pengurus dan anggota MDI Papua Barat untuk semakin aktif dalam membangun Papua Barat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Yo Join Disambut Ribuan Pendukung di Sumuri, Anisto: Kita di Ambang...

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pasangan Yohanis Manibuy - Joko Lingara Iribaram (Yo Join) melanjutkan kampanye ke Distrik Sumuri, Sabtu (5/19/2024). Di sana Ian disambut ribuan pendukung. Yohanis-Joko...

    More like this

    Yo Join Disambut Ribuan Pendukung di Sumuri, Anisto: Kita di Ambang Kemenangan  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pasangan Yohanis Manibuy - Joko Lingara Iribaram (Yo Join) melanjutkan kampanye ke...

    Sekretaris Kampung Argosigemerai Diduga Ikut Kampanye, Bawaslu Lapor BKN

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni tengah mengusut 4 laporan...

    Bawaslu Bintuni Tegaskan akan Tertibkan APK Dipasang di Titik Terlarang

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Teluk Bintuni mengimbau pasangan calon (paslon) kontestan...