27.4 C
Manokwari
Senin, Juli 8, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Tok! Ini 3 Figur Bakal Calon Anggota DPRK Teluk Bintuni Dapeng III 

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com – Tiga nama telah ditetapkan menjadi calon anggota DPRK Teluk Bintuni dari Daerah Pengangkatan III. Mereka akan didaftarkan ke panitia seleksi di Provinsi Papua Barat.

    Ketiga bakal calon adalah Marjon Tatuta, Moses Gideon Refideso dan Yospina Eferdire. Ketiganya terpilih melalui Musyawarah Besar Suku Kuri yang berlangsung di Gedung WCC Kalikodok Bintuni, Sabtu (29/6/2024).

    “Dari penjaringan yang kami lakukan, hanya 6 orang bakal calon yang lolos ke tahap pemilihan, dari 11 orang yang mendaftar,” kata Adam Refideso, Ketua Tim Kerja Penjaringan kepada media ini, Rabu (3/7/2025).

    Baca juga:  Sambut 2022, Digelar Turnamen Bola Voli Bersinar di Banjar Ausoy Bintuni

    Enam orang yang lolos penjaringan, 4 orang laki-laki, yakni Ruben Romario Pigo, Moses G. Refideso, Marjon Tatuta dan Yunus A. Riensawa. Sedangkan 2 orang perempuan, adalah Yospina Eferdire dan Dewi Refideso.

    Dalam pemilihan di arena Mubes Suku Kuri, kata Adam, yang ditetapkan sebagai calon anggota DPRK ke tahap selanjutnya adalah mereka yang mendapat suara terbanyak 1 dan 2 untuk bakal calon laki-laki, dan suara terbanyak 1 untuk bakal calon perempuan.

    Baca juga:  Rem Blong, Truk di Maybrat Terjungkal, 3 Luka Parah

    Untuk menentukan siapa yang mendapat suara terbanyak, panitia penjaringan membuat dua jenis surat suara, yakni surat suara untuk bakal calon laki-laki dan surat suara untuk bakal calon perempuan.

    Jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya, sebanyak 42 orang yang diambil dari enam kampung di Distrik Kuri masing-masing enam orang.

    Baca juga:  Ketua KNPI PB: Paulus Waterpauw Lulus Ujian sebagai Seorang Pemimpin

    Hasil dari pemilihan, peraih suara terbanyak pertama adalah Marjon Tatuta dengan perolehan 21 suara, kemudian Moses G. Refideso 7 suara. Sedangkan dari bakal calon perempuan, Yospina Eferdire mendapat 24 suara.

    “Tiga orang ini yang kemudian kami rekomendasikan untuk mendaftar di Pansel Provinsi, sebagai perwakilan dari Dapeng III,” tukas Adam Refideso.(LP5/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Luncurkan Si-Pande: Solusi Perencanaan Berbasis Gender

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pemprov Papua Barat meluncurkan terobosan berbasis pengarusutamaan gender. Terobosan tersebut diberi nama Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran Gender (Si-Pande). Aplikasi Si-Pande di-launching...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Luncurkan Si-Pande: Solusi Perencanaan Berbasis Gender

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pemprov Papua Barat meluncurkan terobosan berbasis pengarusutamaan gender. Terobosan tersebut diberi...

    Momentum Tahun Baru Islam, KKLR Manokwari Gelar Lomba Domino

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kerukunan Keluarga Luwu Raya, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dalam momentum memperingati Tahun...

    Pemprov akan Tindak Tegas Kapal Ikan yang Beroperasi Tanpa Izin di Perairan Wondama

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua Barat Jefry Auparay mengatakan, akan bertindak...