28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    2 Bacaleg Dicoret, DCT Teluk Bintuni 278 Orang

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Teluk Bintuni menetapkan daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2024 sebanyak 278 caleg. Dua di antaranya dipastikan dicoret karena tak memenuhi syarat.

    Keputusan ini disampaikan Ketua KPU Teluk Bintuni, Mohammad Makmur Memed Alfajri dalam rapat pleno penetapan DCT Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Bintuni untuk Pemilu 2024 di Aula KPU, Jumat (3/11/2023) malam.

    Makmur menyebut, dua bacaleg yang tidak memenuhi syarat yakni Yulianus Tiri, Bacaleg dari Partai Nasdem Nomor urut 4 Dapil Bintuni 1, dan Izaac Laukoun, bacaleg dapil 1 Bintuni nomor urut 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

    Baca juga:  Kunjungi Pos Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Pangdam Kasuari: Bantu Rakyat

    Keduanya dinyatakan tak memenuhi syarat (TSM) karena tidak menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya.

    Yulianus Tiri, saat ini menjabat sebagai Kepala Kampung Argosigemerai Distrik Bintuni. Sedangkan Izaac Laukoun, menjabat sebagai Asisten III Setda Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Fokus Buka Akses Transportasi ke Wilayah Terisolasi

    Izaac sebelumnya telah menyerahkan surat keterangan Masa Persiapan Pensiun (MPP) yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Daerah. Dengan TMS-nya dua bacaleg tersebut, praktis jumlah DCT yang ditetapkan KPU Teluk Bintuni sebanyak 278 orang.

    Sebelumnya, dalam DCS jumlah bacaleg yang disampaikan KPU sebanyak 280 orang. Selama masa pencermatan, terdapat dua bacaleg yang meninggal dunia sehingga DCS Bacaleg tersisa 278.

    “Dari jumlah itu, kemudian yang TMS ada dua orang sehingga DCT yang ditetapkan malam ini 278 orang,” kata Memed Alfajri.

    Baca juga:  Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu Teluk Bintuni Molor

    Dari jumlah tersebut, caleg laki-laki sebanyak 185 orang dan caleg perempuan 91 orang. Usai penetapan DCT, Memed mempersilakan para caleg untuk menyosialisasikan diri kepada masyarakat, hingga masuk masa kampanye.

    “Silakan sosialisasi, tapi jangan ada unsur kampanye seperti mencantumkan nomor urut dan visi misi dalam alat peraga dalam materi sosialisasi,” kata Memed. (LP5/red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...