27 C
Manokwari
Rabu, Mei 22, 2024
27 C
Manokwari
More

    Percontohan Penanganan Stunting, Hermus Serahkan Sepeda Motor untuk Operasional Puskesmas Sowi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyerahkan sepeda motor untuk operasional Puskesmas Sowi yang menjadi proyek percontohan upaya penanganan stunting di Kabupaten Manokwari.

    Hermus menyerahkannya saat menghadiri lomba cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) serta lomba yosim pancar (yospan) dan wayase di Jalan Percetakan Negara, Manokwari, Selasa (22/8/2023), yang digelar TP PKK Kabupaten Manokwari bekerja sama TP PKK Distrik Manokwari Barat.

    Baca juga:  Harapan Bupati Hermus di Rakerda PWKI Papua Barat: Harus Eksis Dukung Pemda

    Sepeda motor yang diserahkan ini merupakan penghargaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari atas capaian dalam penanganan stunting.

    Hermus menyatakan penghargaan ini menjadi pendorong kuat dalam upaya untuk terus menurunkan angka stunting. “Dengan penghargaan yang diberikan (Pj) Gubernur Papua Barat (Paulus Waterpauw) ke Pemkab Manokwari dalam capaian penanganan stunting merupakan kehormatan bagi kami dalam upaya penanganan stunting,” ujarnya.

    Baca juga:  Tim BPBD PB Kaji Kerusakan akibat Puting Beliung di Kampung Kotam Fakfak

    Hermus pada kesempatan ini pun mengapresiasi peran Puskesmas Sowi yang menjadi proyek percontohan penanganan stunting. Selain itu, kepada jajaran TP PKK maupun instansi terkait.

    Baca juga:  Diresmikan Wabup Edi Budoyo, RSUD Manokwari Kini Punya Gedung Unit Transfusi Darah

    “Selama ini hasil kolaborasi dengan TP PKK dan Dinas Kesehatan serta stakeholders lainnya sudah membuahkan hasil yang positif. Tentu ini menambah motivasi bagi kami untuk bisa menangani stunting hingga angka nol,” ucap Hermus. (LP3/Red)

    Latest articles

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) dalam...

    More like this

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka...

    Mendagri Terbitkan SE Pilkada Serentak 2024: Imbau Kepala Daerah Jaga Stabilitas, Libatkan Semua Pihak

    JAKARTA, LinkPapua.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE)...

    Tokoh Pemuda Sorsel Serukan Kesempatan Pimpin Daerah

    SORSEL, Linkpapua.com - Tokoh pemuda Sorong Selatan (Sorsel), Ronal Serkadifat, bersama para intelektual muda...