26.6 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Kasihiw lepas 44 CJH, Pemda Tanggung Biaya Transportasi Bintuni-Makassar

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com—Sebanyak 44 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Teluk Bintuni, terdiri atas 14 jamaah laki-laki dan 30 jamaah perempuan, Jumat (2/6/2023) resmi dilepas oleh Bupati Petrus Kasihiw.

    Bupati Kasihiw berharap, seluruh calon jamaah haji tahun 2023, dapat berangkat dan tiba dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. Dirinya juga berharap, mereka yang pergi berangkat haji saat sekembalinya mampu menjadi haji yang mabrur/mabruroh.

    Baca juga:  Sumbang 4 Ekor Sapi Kurban di Teluk Bintuni, Anisto Manibuy: Semoga Bermanfaat dan Berkah

    “Semoga bapak-ibu berangkat dan pulang kembali ke tanah air Indonesia, khususnya Sisar Matiti dalam keadaan sehat dan selamat,” ucap Kasihiw.

    Pemda Teluk Bintuni menanggung biaya transportasi CJH, untuk rute Bintuni-Makasar, itu diberikan untuk perjalan pergi dan pulang. Selain itu, pemkab juga berencana memberangkatkan sebanyak 100 orang untuk kegiatan wisata rohani.

    “Jumlah ini terbagi dari umat Islam, Nasrani, Hindu, untuk dapat berangkat menunaikan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Seperti umroh untuk umat islam. Ini menjadi janji iman saya bersama Wakil Bupati Matret Kokop,” tutur Kasihiw.

    Baca juga:  Serahkan 1 Unit Speedboat untuk Dinas PKP, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

    Kepala Kantor Kementerian Agama Husain Al-hamid melaporkan, musim haji kali ini, kabupaten Teluk Bintuni memberangkatkan CJH lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 37 orang.

    “Tahun ini kita berangkatkan 44 orang sudah dengan petugas haji,” katanya.

    Dijadwalkan seluruh rombongan CJH Teluk Bintuni akan bertolak ke tanah suci dengan melalui rute Bintuni-Manokwari-Makassar-Jeddah. Untuk rute Bintuni-Manokwari ditempuh dengan melalui perjalanan darat pada  Sabtu (3/6/2023) besok.

    Baca juga:  Baru 3 Parpol Daftarkan Bacaleg, KPU Bintuni Imbau tak Datang di Hari Terakhir

    “Selanjutnya akan diberangkatkan menuju embarkasi Makassar. Direncanakan dari Makasar akan dilakukan pelepasan secara resmi oleh Penjabat  Gubernur Papua Barat menuju ke tanah suci.

    Husain menambahkan, calon jamaah haji harus benar-benar menjaga kesehatan fisik. Sebab ibadah haji menunaikan  membutuhkan kondisi fisik yang sehat.

    Latest articles

    PFM Desak Kapolda Tindak Tegas Penjual Miras Oplosan di Papua Barat...

    0
    MANOKWARI,linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih, Mananwir Paul Finsen Mayor meminta Kapolda Papua Barat menindak tegas peredaran miras oplosan yang marak di Papua Barat Daya (PBD)....

    More like this

    38 CJH Ikuti Manasik Haji yang Digelar Kemenag Teluk Bintuni   

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.Com- Kementerian Agama Teluk Bintuni menggelar manasik haji bagi 38 calon jemaah haji...

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan...

    Tanggapi Aksi Pemalangan oleh Pencaker, Bupati Kasihiw: Stop Bikin Gerakan Tambahan!

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, memberikan tanggapan terkait...