27 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
27 C
Manokwari
More

    Entaskan Stunting di Distrik Mansel, Petugas Lapangan Aktif Lakukan Pendampingan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Distrik Manokwari Selatan (Mansel) terus berupaya mengentaskan kasus stunting di wilayahnya. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya aktif melakukan pendampingan jika ditemukan balita terindikasi stunting.

    Data Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kabupaten Manokwari, dari 1.243 balita di Distrik Mansel, terdapat 43 balita berisiko stunting yang 20 di antaranya dalam pengawasan.

    Baca juga:  Lanjutkan Inspeksi, BPOM Periksa Dua Gudang Sembako di Manokwari

    Kepala Distrik Mansel, Meliana Sayutan, mengatakan pihaknya berupaya bersama perangkat daerah terkait maupun pemangku kebijakan lainnya dalam menyelesaikan persoalan stunting.

    “Kami di distrik selalu memberikan informasi untuk mengambil langkah jika ada anak yang terindikasi stunting. Petugas lapangan yang ada memberikan pendampingan jika ditemukan balita yang terindikasi stunting,” kata Meliana, dalam sosialisasi Kelompok Kerja (Pokja) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang dilaksanakan DPPPAKB Manokwari, Jumat (20/1/2023).

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Raih Penghargaan TP2DD Terbaik Se-Nusampua

    Dia menyampaikan, sesuai arahan pemerintah pusat yang memerintahkan agar penggunaan dana desa juga diperuntukkan bagi penanganan stunting, pihaknya pun ikut melakukan pengawasan.

    Baca juga:  Percontohan Penanganan Stunting, Hermus Serahkan Sepeda Motor untuk Operasional Puskesmas Sowi

    “Di tahun 2023 memang sudah diperintahkan dana desa juga ada alokasi anggaran untuk penanganan stunting melalui musyawarah kampung. Kami bersyukur kampung-kampung yang ada di Manokwari Selatan sudah melaksanakan itu,” ujarnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...