27.2 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Capaian Rendah, 2023 Papua Barat Kembali Gencarkan Vaksinasi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Provinsi Papua Barat secara nasional termasuk daerah dengan tingkat capaian vaksinasi Covid-19 rendah, selain Maluku dan Papua.

    Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap capaian vaksinasi Covid-19.

    “Vaksinasi harus digencarkan untuk mencapai target. Nah, untuk itu kepada bupati bagaimana caranya di 2023 ini kita bisa tambahkan upaya vaksinasi sehingga kalau semua bisa makin terhindar dari ancaman-ancaman virus Corona ini,” kata Waterpauw saat memimpin apel gabungan di Stadion Sanggeng, Kabupaten Manokwari, Senin (9/1/2023).

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Serahkan SK Tiga Plt Kepala Dinas, Ini Nama-namanya

    Kata dia, dari tujuh kabupaten di Papua Barat, Manokwari dan Fakfak masih menduduki posisi tertinggi capaian vaksinasi. Sementara, capaian terendah, yakni Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

    Baca juga:  Hari ini Gubernur Papua Barat Serahkan Bantuan Tangan Kasih di Tambrauw

    “Saya berharap saudara yang hadir pada kesempatan ini bisa terus memberikan informasi dari mulut ke mulut untuk melakukan vaksinasi,” tuturnya.

    Sementara, untuk ASN, Waterpauw mengaku akan mengeluarkan aturan yang mewajibkan vaksinasi. “Bagaimana dengan ASN, ini menarik, saya akan mengeluarkan aturan yang mewajibkan vaksinasi,” tegasnya.

    Tambahan informasi, melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2022 tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada masa transisi menuju endemik, pemerintah telah menghapus PPKM.

    Baca juga:  Polres Terus Genjot Vaksinasi di Mansel

    “Meski PPKM telah dicabut, protokol kesehatan, seperti memakai masker saat di dalam ruangan, harus tetap dilaksanakan. Kalau di lapangan seperti ini boleh dilepas,” ujar Waterpauw. (LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Desak Kapolda Tindak Tegas Penjual Miras Oplosan di Papua Barat...

    0
    MANOKWARI,linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih, Mananwir Paul Finsen Mayor meminta Kapolda Papua Barat menindak tegas peredaran miras oplosan yang marak di Papua Barat Daya (PBD)....

    More like this

    Universitas Caritas Papua Indonesia Resmi Hadir di Manokwari, Buka 5 Prodi

    MANOKWARI,linkpapua.com- Universitas Caritas Indonesia (UNCRI) secara resmi hadir di Kabupaten Manokwari tahun akademik 2024-2025....

    Hari Buruh, Pesan Pj Gubernur Ali Baham: Perjuangkan Keselamatan-Kesehatan Kerja!

    MANOKWARI,linkpapua.com- 1 Mei 2024 hari ini diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Pemprov Papua Barat...

    Pisah Sambut Pangdam Kasuari: Mayjen Ilyas Pamit, Mayjen Haryanto Lanjutkan Estafet

    MANOKWARI,linkpapua.com- Kodam XVIII Kasuari menggelar acara pisah sambut Pangdam XVIII Kasuari di Makodam Kasuari,...