26.4 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pemkab Bintuni Siapkan Lahan Tiga Hektare untuk Pengadilan Negeri

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni menyiapkan lahan sekitar tiga hektare untuk dihibahkan jika pengadilan negeri hadir di Teluk Bintuni.

    Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, mengusulkan pembentukan pengadilan negeri di wilayahnya saat pelantikan Berlinda Ursula Mayor sebagai Ketua Pengadilan Negeri Manokwari di salah satu hotel di Manokwari, Rabu (4/1/2023).

    Baca juga:  Penurunan Stunting di Teluk Bintuni Dekati Target Nasional, Waterpauw: Ini Kerja Keras

    “Kita sudah siapkan lahan tiga hektare yang disiapkan khusus pembangunan pengadilan negeri. Sehingga saya usul agar pengadilan negeri ada di Bintuni,” kata Kasihiw.

    Kasihiw mengungkapkan, pihaknya telah menyurat ke Mahkamah Agung untuk pengusulan kehadiran pengadilan negeri terpisah dari Pengadilan Negeri Manokwari.

    Baca juga:  Dominggus Mandacan Lantik Kepengurusan KONI di Empat Kabupaten Papua Barat

    Menurutnya, dengan hadirnya pengadilan negeri di Teluk Bintuni nantinya dapat memperkecil wilayah kerja Pengadilan Negeri Manokwari yang meliputi lima kabupaten.

    Lima kabupaten wilayah kerja Pengadilan Negeri Manokwari, yakni Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, dan Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Gandeng KPKNL, Pemkab Teluk Bintuni Gelar Sosialisasi Lelang BMD

    Sementara, Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Berlinda Ursula Mayor, menyebutkan jika dilihat dari jumlah kasus yang ditangani hingga saat ini, Teluk Bintuni pantas memiliki pengadilan negeri sendiri.

    “Bintuni bisa hadir pengadilan negeri sendiri. Jika dilihat dari volume perkara sudah sangat pantas,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan...

    Tanggapi Aksi Pemalangan oleh Pencaker, Bupati Kasihiw: Stop Bikin Gerakan Tambahan!

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, memberikan tanggapan terkait...