27.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Pohon Tumbang Tutup Jalur Trans-Papua Barat, Polres Mansel-Satpol PP Lakukan Evakuasi

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Polres Manokwari Selatan (Mansel) bersama Satpol PP turun tangan melakukan evakuasi pohon tumbang yang memutus jalur trans-Papua, Selasa (27/12/2022) malam. Pohon tersebut tumbang akibat cuaca ekstrem.

    Kapolres Mansel, AKBP Tolopan Simanjuntak, mengatakan pihaknya menerima informasi pohon tumbang sekitar pukul 21.00 WIT. Ia langsung berkoordinasi dengan pemda.

    Baca juga:  Sambut Hari Bhayangkara, Hermus Apresiasi Kontribusi Polres Manokwari

    “Kita dapat informasi sekitar pukul 21.00, segera kita berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja untuk turun langsung melakukan evakuasi,” ujar Tolopan via WhatsApp kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).

    Potensi dampak cuaca buruk sudah disampaikan BPBD Papua Barat, beberapa waktu lalu. BPBD merilis adanya potensi angin kencang dan hujan lewat hingga akhir tahun yang bisa menyebabkan berbagai dampak.

    Baca juga:  Persekutuan Doa Rumah Cinta Ministry Kota Sorong Diresmikan

    Masyarakat diimbau untuk berhati-hati melintas di jalur trans-Papua Barat. Tolopan menjelaskan, apabila merasakan kecepatan angin tidak dalam keadaan biasa, maka pengendara diminta untuk lebih waspada.

    “Kita imbau pengendara untuk berhati hati. Sebab, dalam pekan ini cuaca ekstrem kemungkinan masih terjadi sampai awal tahun,” pintanya.

    Baca juga:  Dampak BBM Naik, Polres Mansel Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Sopir Terminal Ransiki

    BMKG memprediksi potensi cuaca ekstrem masih akan berlangsung hingga 2 Januari 2023. Selain wilayah Jawa dan Bali, beberapa daerah lain juga masuk dalam kawasan rentan hujan ekstrem hingga Januari.

    Papua dan Papua Barat juga masuk dalam wilayah rawan. BMKG meminta agar semua leading sector bersiaga. (LP2/Red)

    Latest articles

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD Kabupaten terpilih hasil Pemilu 2024. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari...

    More like this

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pengelola Tambang Gajian C Diminta Terlibat dalam Normalisasi Kali Mati

    MANSEL linkpapua.com- Tokoh pemuda Kampung Tobou, Manokwari Selatan, Jefri Mandacan berharap pemerintah memastikan pembangunan...